Sukses

Melamar Kerja di McDonald's Bisa Lewat Snapchat

Liputan6.com, Australia - Snapchat selama ini dikenal sebagai jejaring sosial yang digunakan untuk berbagi foto atau video pendek. Namun ternyata layanan tersebut dapat dimanfaatkan untuk keperluan lain.

Salah satunya dilakukan oleh McDonald's Australia yang memanfaatkan layanan tersebut untuk menjaring pegawai baru. Seperti dilaporkan Fox News, Kamis (13/4/2017), jaringan makanan fastfood itu telah menjalin kerja sama dengan Snapchat untuk perekrutan karyawan.

Jadi, calon pegawai diminta untuk membuat video atau gambar untuk menunjukkan kesan pertama dengan durasi 10 detik. Uniknya, para pelamar itu akan memakai filter seragam McDonald's selama video atau gambar itu dibuat.

Lalu, aplikasi yang sudah dibuat itu dikirimkan ke akun Snapchat resmi McDonald's. Setelah itu, Macca--sebutan McDonald's oleh masyarakat Australia--akan mengirimkan kembali tautan ke laman karir digital dan aplikasi pendaftaran pekerjaan.

Keputusan untuk memanfaatkan Snapchat sebagai sarana pendaftaran pegawai baru bukannya tanpa alasan. Banyak pendaftar yang merupakan orang muda ternyata baru pertama terjun ke dunia kerja, sehingga dibutuhkan cara yang efisien dan sederhana untuk mengetahui kepribadian mereka.

"Kami fokus pada karakteristik dan kepribadian yang memiliki sikap positif dan antusias. Sementara inovasi teknologi semacam ini dapat menangkap itu secara sederhana tapi tetap efektif," tutur McDonald's dalam keterangannya.

Selain itu, waralaba makanan asal Amerika Serikat itu juga menjadi salah satu perusahaan yang memiliki jumlah pekerja generasi milenial terbesar di Australia.

Karenanya, bekerja sama dengan Snapchat merupakan langkah penting untuk menjangkau ribuan anak muda sebagai pengguna yang fasih memakai layanan milik Snap Inc. tersebut.

(Dam/Cas)

Artikel Selanjutnya
3 Tips Cepat Dapat Jodoh di Aplikasi Kencan
Artikel Selanjutnya
Top 3: Akun Selebgram Palsu hingga Kantor Facebook di Indonesia