Sukses

Penampakan Ponsel Bongkar Pasang Moto Z 2 Bocor di Internet?

Penampakan ponsel modular Moto Z generasi kedua bocor di internet, benarkah merupakan Moto Z 2?

Liputan6.com, Jakarta - Dengan perilisan smartphone modular Moto Z tahun lalu, Lenovo mulai memperkenalkan lini ponsel premiumnya melalui brand Moto.

Bersamaan dengan itu, produsen ponsel Tiongkok itu juga memperkenalkan teknologi ponsel modular pada merek Moto, yakni dengan aksesoris Moto Mods.

Seiring dengan kesuksesan Moto Z, perusahaan tampaknya bakal kembali lagi dengan Moto Z generasi selanjutnya tahun ini. Sebagaimana Tekno Liputan6.com kutip dari Ubergizmo, Jumat (14/4/2017), kini smartphone yang diduga kuat sebagai Moto Z generasi kedua pun bocor di internet.

Bocoran foto tersebut diperoleh dari akun Twitter @Slashleaks. Jika dilihat desainnya, ponsel yang diduga sebagai Moto Z generasi kedua ini punya bodi yang sangat tipis, bahkan kabarnya lebih tipis dari pendahulunya.

Saat dilihat bagian muka smartphone, terdapat beberapa perbedaan. Misalnya saja tombol pemindai sidik jari yang semula berbentuk kotak kecil kini jadi oval. Selain itu, lampu flash depan yang semula berbentuk bulat kini jadi agak lonjong. Selebihnya desain bagian depan masih sama dengan Moto Z.

Penampakan foto ponsel yang diduga sebagai Moto Z 2 dan beredar di internet (Sumber: Ubergizmo)

Kemudian, satu hal yang menandakan bahwa bocoran smartphone tersebut adalah Moto Z generasi kedua adalah hadirnya 16 pin logam di bagian belakang ponsel. 16 pin logam ini disebut-sebut merupakan kunci modular pada Moto Z sehingga ponsel bisa dihubungkan dengan Moto Mods tanpa perlu koneksi bluetooth atau Wi-Fi.

Perbedaan lain yang juga cukup signifikan adalah kehadiran dual kamera di bagian belakang smartphone. Meski bentuk desain kamera tetap sama, pada smartphone yang diduga merupakan Moto Z generasi kedua ini, Moto menghadirkan setting-an kamera kamera ganda.

Sayang, belum ada kepastian apakah benar ponsel yang gambarnya beredar itu benar-benar Moto Z2 atau bukan. Pihak Lenovo maupun Moto juga belum mengkonfirmasi kebenaran bocoran gambar itu.

Sekadar diketahui, tahun lalu Moto Z hadir diperkuat dengan chipset Snapdragon 820. Mungkinkah kali ini Moto membenamkan chipset Snapdragon 835 untuk Moto Z generasi kedua?

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini