Sukses

LG G6 Bakal Dibekali Fitur Pengenalan Wajah

Liputan6.com, Jakarta - LG baru saja memperkenalkan LG G6 sebagai smartphone premiumnya tahun ini. Smartphone yang diperkenalkan pertama kali pada Mobile World Congress (MWC) 2017 tersebut telah dibekali beragam fitur dan spesifikasi yang mumpuni.

Namun LG dikabarkan belum puas dengan keberadaan seluruh fitur yang tersedia pada G6. Menurut laporan The Investor baru-baru ini, perusahaan asal Korea Selatan berencana untuk menambah fitur keamanan pada smartphone itu.

Dikutip dari Tech Radar, Sabtu (15/4/2017), G6 akan membenakan fitur pengenalan wajah 3D untuk G6 melalui pembaruan software pada akhir tahun ini. Dengan demikian, pengguna G6 dapat membuka smartphone dengan memindai wajah.

Fitur ini kabarnya akan hadir bersamaan dengan debut LG Pay. Sejumlah analis memperkirakan fitur pengenalan wajah ini akan dimanfaatkan untuk mendukung layanan pembayaran mobile tersebut.

Selain LG, vendor lain yang juga menghadirkan fitur pengenalan wajah pada smartphone-nya adalah Samsung. Perusahaan satu negara LG itu membenamkan fitur pengenalan wajah pada Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus. 

Untuk informasi, LG G6 telah resmi diumumkan tersedia untuk pasar Indonesia. Head of LG Mobile Indonesia, Heegyun Jang mengatakan penerus LG G5 ini direncanakan meluncur pada pertengahan April 2017. 

Spesifikasi singkat, LG G6 mengusung layar IPS LCD 5,7 inci beresolusi 2880 x 1449 piksel. Selain itu, LG G6 dibekali kamera ganda dengan sensor 13MP dan dual flash LED, serta kamera depan 5MP.

(Dam/Cas)

Artikel Selanjutnya
Ini Spesifikasi Lengkap Xiaomi Mi A1
Artikel Selanjutnya
Resmi, Android One Perdana Xiaomi Melenggang dengan Kamera Ganda