Sukses

Nintendo Perkenalkan Jajaran Gim Jadul yang Rilis di Switch

Lewat NEOGEO Masterpieces, pemilik Nintendo Switch bisa memainkan gim-gim lawas di konsol terbarunya.

Liputan6.com, Jakarta - Pada Nintendo Direct, Nintendo tidak hanya mengumumkan judul-judul gim baru yang akan meluncur di konsol Nintendo Switch.

Perusahaan yang berbasis di Tokyo tersebut juga mengumumkan beberapa koleksi judul gim lawas yang akan meluncur di konsol teranyar Nintendo tersebut.

Masuk ke dalam koleksi gim yang ACA (Arcade Archive) NEOGEO, pemilik Nintendo Switch akan berkesempatan memainkan kembali banyak judul gim klasik buatan pihak ketiga versi emultor. Demikian yang dikutip dari laman Endgadget, Kamis (13/4/2017).

Kabarnya, beberapa judul klasik kenamaan, seperti Samurai Showdown IV, Fatal Fury, dan King of Fighters '99 bisa pemain Switch unduh langsung secara digital lewat Nintendo eShop.

Bahkan, gim yang berjudul Samurai Showdown IV sudah bisa dibeli dan diunduh dari Nintendo eShop per hari ini. Untuk Fatal Fury dan King of Fiters '98 bakal meluncur beberapa bulan mendatang.

Metal Slug 3 adalah judul gim lawas yang bisa dimainkan kembali di Nintendo Switch. (Doc: Nintendo)

Selain ketiga judul gim tersebut, Nintendo juga menambahkan judul-judul gim lainnya, seperti Pac-Man, Galaga, dan Splatterhouse yang juga dirilis pada tengah tahun 2017.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.