Sukses

Asyik, Minecraft Meluncur di Nintendo Switch 11 Mei

Minecraft dipastikan akan meluncur ke konsol terbaru Nintendo itu pada 11 Mei 2017 mendatang,

Liputan6.com, Tokyo - Kabar baik bagi penggemar Minecraft yang menantikan kehadirannya di Nintendo Switch. Nintendo resmi meluncurkan gim sandbox ini untuk konsol terbarunya itu pada 11 Mei 2017.

Seperti dilansir Ubergizmo, Sabtu (15/4/2017), Minecraft edisi Nintendo Switch sayangnya akan hadir dalam bentuk digital terlebih dahulu. Versinya fisik akan menyusul beberapa waktu setelahnya.

Menurut keterangan Nintendo, Minecraft edisi Nintendo Switch akan hadir dengan sejumlah pembaruan. Di antaranya ada paket Super Mario Mash-Up.

Kehadiran Minecraft untuk Nintendo Switch digadang-gadang bisa mendongkrak penjualan konsol. Apalagi, penjualan Switch di pasar bisa dibilang cukup berkesan. Terbukti, dalam waktu seminggu setelah rilis, penjualan konsol hybrid tersebut menyentuh angka 1,5 juta unit.

Minecraft termasuk salah satu gim terpopuler di dunia. Penjualan gim besutan pengembang Mojang itu bahkan telah menyentuh angka 121 juta kopi.

Menurut statistik yang dikeluarkan Microsoft, Minecraft memang terjual hingga 121 juta kopi. Namun, tak semua pembelinya merupakan pemain aktif. Tercatat, 55 juta orang memainkan gim tersebut tiap bulannya.

Meski begitu, 55 juta pemain aktif diyakini menjadikan Minecraft sebagai gim dengan komunitas gaming paling aktif di dunia.

Selain Switch, Minecraft juga diluncurkan untuk PC, smartphone serta Wii U. Selain itu, gim ini dikembangkan oleh sejumlah pengembang seperti Microsoft untuk Xbox 360 dan Xbox One, serta Sony untuk PS3 dan PS4.

(Jek/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.