Sukses

5 Casing Tahan Banting untuk iPhone dan Android

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu aksesoris yang kerap jadi andalan pengguna smartphone, baik iOS maupun Android, adalah casing. Aksesoris itu menjadi pilihan sebab tak sekadar menawarkan fungsi tapi juga menambah nilai keindahan dari smartphone.

Namun tahukah kamu, beberapa model casing ternyata menawarkan kemampuan melindungi smartphone di atas rata-rata. Mulai dari casing empat lapis sampai kemampuan mempertahankan perangkat di kala salju.

Lantas, apa saja casing yang dapat membuat perangkatmu menjadi tahan banting? Berikut ini ada daftar 5 casing dengan kemampuan mumpuni seperti dikutip dari ZDNet, Jumat (14/4/2017)

1. Otterbox Defender Case

Otterbox Defender Case (sumber: zdnet.com)

 

Casing ini hadir dengan dua pilihan, yakni untuk Samsung Galaxy S7 dan iPhone 6 atau 6s. Keunggulan casing ini terletak pada empat lapis perlindungan yang terdiri dari pelindung layar, busa penyangga, pelindung dalam, dan sarung luar.

Keempat lapisan pengaman itu dapat mencegah smartphone rusak akibat jatuh atau terkena cairan. Otterbox juga melengkapi casing yang dibanderol Rp 700 ribuan ini dengan pengait tambahan.

2. Anker Ultra-Protective Case

Anker Ultra-Protective Case (sumber: zdnet.com)

Hadir dalam tiga pilihan warna, casing besutan Anker untuk iPhone 6 dan iPhone 6s ini dapat menjadi alternatif bagi pengguna yang ingin memiliki casing tahan banting tanpa standar tinggi.

Casing yang dibanderol dengan harga Rp 390 ribuan ini sangat cocok untuk penggunaan sehari-hari karena pengguna tak perlu melepas pelindung untuk mengakses tombol di perangkat.

1 dari 2 halaman

Speck CandyShell

3. Speck CandyShell

Speck CandyShell (sumber: zdnet.com)

Apabila kamu tertarik dengan casing iPhone yang memiliki varian warna lebih beragam dengan kemampuan mumpuni, CandyShell bisa menjadi pilihan.

Memiliki ketebalan hanya 0,16 inci, casing dengan harga Rp 460 ribuan ini sudah memenuhi standar militer dan dapat melindungi tiap sisi perangkat.

4. Lifeproof Fre

Lifeproof Fre

Casing untuk Samsung Galaxy S7 yang dibanderol dengan harga Rp 1 jutaan ini merupakan salah satu pelindung yang cocok untuk mendukung kegiatan sehari-hari termasuk aktivitas di luar ruangan.

Alasannya, casing ini sudah dibekali dengan pelindung layar built-in, tahan air hingga kedalaman 2 meter, tahan banting dari ketinggian 2 meter, termasuk perlindungan dari debu dan salju.

5. Ballistic Tough Jacket case

Ballistic Tough Jacket case (sumber: zdnet.com)

Ballistic telah lama dikenal dengan pembesut casing kelas kakap, tak terkecuali untuk produk satu ini. Casing ini mampu melindungi sudut-sudut perangkat beragam seri Samsung Galaxy dan mencegahnya dari kerusakan.

Perangkat juga dapat dibuat tahan air dengan kedalaman hingga 2 meter menggunakan casing ini. Perlindungan casing ini kian mumpuni dengan kehadiran bumper silikon dan polimer penyerap getaran.

(Dam/Cas)

Artikel Selanjutnya
5 Alasan Kamu Tak Perlu Beli Ponsel Jadul
Artikel Selanjutnya
Spesifikasi Google Pixel 2 Kembali Bocor di Internet