Sukses

Samsung Galaxy S8 Mampu Mainkan Gim Konsol GameCube

Samsung Galaxy S8 mampu memainkan gim konsol GameCube melalui emulator Dolphon tanpa mengalami lag ataupun crash.

Liputan6.com, Jakarta - Tak dapat dimungkiri, Samsung Galaxy S8 adalah salah satu smartphone berperforma paling tinggi yang pernah kami coba. Hal ini Tekno Liputan6.com buktikan sendiri saat menjadi salah satu orang pertama yang mencoba Galaxy S8 di New York bulan lalu.

Masih perlu bukti? Lihat bagaimana YouTuber ini memperlihatkan Galaxy S8 yang mampu memainkan gim dari konsol lawas Nintendo, GameCube.

Lewat akun GuruAidTechSupport, ia membagikan video yang memperlihatkan emulator gim Dolphin--yang mendukung konsol Gamecube dan Wii--memainkan tiga judul gim kenamaan tanpa masalah di Galaxy S8.

Dikutip dari Kotaku via BGR, Senin (17/4/2017), emulator Dolphin memang sudah cukup lama tersedia di Android. Hanya, hingga saat ini masih belum ada smartphone yang mampu memainkan gim di emulator ini dengan sempurna. Seperti yang bisa kamu lihat di video di bawah, ia mampu memainkan Super Smash Bros. Melee, Super Mario Sunshine, dan The Legend Of Zelda: The Wind Waker tanpa lag dan crash.

Sebelum peluncuran Nintendo Switch awal tahun ini, kabar menyebutkan Nintendo akan merilis ulang judul gim-gim GameCube ke Switch Virtual Console.

Dengan fakta bahwa sebuah smartphone mampu memainkan gim konsol seperti GameCube, sedikit kesal melihat bagaimana Nintendo masih belum ada niat untuk porting judul gim-gim konsol Nintendo lebih banyak lagi ke mobile platform.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.