Sukses

Tips Pakai Sticker Selfie dan Pin Sticker di Instagram Stories

Liputan6.com, Jakarta - Instagram baru saja mengumumkan beberapa layanan terbarunya yang hadir pada fitur Instagram Stories dan Direct. Layanan tersebut adalah Sticker Selfie, Pin Sticker, dan Geosticker untuk beberapa kota baru.

Mengutip blog Instagram, Jumat (14/4/2017), sticker tool terbaru ini hadir untuk membuat pengguna Instagram lebih kreatif saat berbagi Stories maupun berbincang-bincang dengan teman melalui pesan Direct.

Selain itu, Instagram berharap kehadiran layanan stiker ini bisa membuat penggunaan Stories dan Direct jadi lebih santai dan menyenangkan.

Lalu bagaimana cara menggunakannya?

1. Sebelum menjajal layanan baru ini, pertama kamu harus memperbarui aplikasi Instagram ke versi terbaru. Pada Android versi baru Instagram adalah versi 10.16.1.

Update Aplikasi Instagram (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

2. Setelah melakukan pembaruan aplikasi, kamu bisa buka Instagram dan masuk pada fitur Instagram Stories.

Ilustrasi Instagram Stories. (via: newyorker.com)

3. Selanjutnya, kamu bisa mengambil video atau foto di Instagram Stories.

3. Setelah foto atau video direkam, pilih menu sticker (seperti saat kamu hendak menambah stiker ke Stories). Di sana ada sticker tool baru, yakni kamera selfie.

Sticker tool kamera selfie di Instagram Stories (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

4. Pilih kamera tersebut untuk mulai melakukan selfie. Setelah foto selfie diambil dengan berbagai pilihan frame, kamu bisa menempelkannya di foto atau video yang telah direkam. Kamu juga bisa mengulangi langkah ini berulang kali sesuai dengan keinginan.

Menempelkan selfie sticker pada Instagram Stories (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Kemudian, jika kamu ingin menjepitkan (pin) stiker ke tempat tertentu dalam video yang kamu rekam. Caranya ikuti langkah nomor 1-3. Lalu tekan dan tahan stiker, kemudian pindahkan ke objek yang diinginkan dan lakukan konfirmasi dengan menekan "Pin".

Pin sticker di Instagram Stories (Sumber: blog Instagram)

Bagaimana, Instagram Stories dan Direct kamu jadi lebih menyenangkan bukan?

(Tin/Ysl)

Artikel Selanjutnya
Pria Ini Ciptakan Produk Tiruan iPhone 8
Artikel Selanjutnya
Pengguna Gear S3 Bisa Akses Spotify Secara Offline