Sukses

Meski Sukses, Nintendo Hentikan Penjualan NES: Classic Edition

Meski menjadi konsol terpopuler di akhir 2016, Nintendo justru akan menghentikan produksi NES: Classic Edition.

Liputan6.com, Jakarta - Nintendo baru saja mengonfirmasi konsol paling populer di 2016, NES (Nintendo Entertainment System): Classic Edition secara resmi dihentikan penjualannya.

Perusahaan asal Jepang ini menyebutkan bulan April 2017 akan menjadi pengapalan terakhir konsol, serta aksesoris NES Classic Edition ke toko-toko gim yang ada di seluruh dunia.

Tak hanya itu, Nintendo juga tidak memberikan informasi tentang kelanjutan rencana produksi NES Classic Edition. Demikian seperti dikutip Tekno Liputan6.com dari Gamerant, Sabtu (15/4/2017).

Keputusan penghentian produksi NES: Classic Edition ini cukup mengejutkan. Pasalnya, banyak gamer dan kolektor gim di seluruh dunia, memburu konsol tersebut.

Karena persediaannya sangat terbatas, harga NES: Classic Edition melonjak drastis, dari US$ 60 hingga mencapai US$ 1.000 di beberapa toko online, seperti eBay atau Amazon.

Sekadar informasi, NES: Classic Edition adalah versi terkini dari konsol NES jadul yang diluncurkan pertama kali pada 1983 silam. Tidak lagi menggunakan kartrid untuk memainkan gim, Nintendo sudah menyematkan 30 judul gim ke dalam NES: Classic Edition.

(Ysl/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.