Sukses

DJI Bakal Rilis Drone Phantom 4 Advanced, Pengganti Phantom 4

Liputan6.com, Jakarta - Pembesut teknologi drone asal Tiongkok DJI mengumumkan versi anyar pesawat nirawak Phantom 4 yang diberi nama Phantom 4 Advanced.

Phantom 4 Advanced menawarkan teknologi dan fitur canggih terbaru dibandingkan dengan yang ada di Phantom 4, tetapi dengan banderol harga lebih murah.

Sebagaimana Tekno Liputan6.com kutip dari The Verge, Minggu (16/4/2017), Phantom 4 Advanced hadir dengan pengaturan kamera yang diperbarui, yakni kamera 1 inci sensor 20 megapiksel yang mampu merekam video 4K dengan kecepatan 60 fps.

Phantom 4 Advanced juga dilengkapi berbagai mode terbang otomatis, seperti draw, active track, tap fly, gesture, dan pengaturan tripod.

Tak cukup sampai di situ, drone baru DJI ini ditingkatkan ruang penyimpanan internalnya hingga 128GB via micro SD card. Daya tahan baterainya pun di-upgrade hingga 30 menit.

Meski punya sejumlah spesifikasi yang ditingkatkan, Phantom 4 Advanced tampaknya bukan saingan yang sebanding dengan Phantom 4 Pro, sebab versi Pro memiliki sistem untuk menghindari rintangan dengan empat sisi yang hanya ditemukan pada drone mahal DJI.

DJI Phantom 4 (Sumber: The Verge)

Sama seperti versi Pro, Phantom 4 Advanced juga hadir dalam versi Plus, yang menghadirkan sebuah kontroler dengan layar 5,5 inci dan resolusi 1.080 piksel. Menurut DJI, layar tersebut dua kali lebih terang dibandingkan dengan layar smartphone, sehingga lebih mudah untuk pemakaian di luar ruangan.

Sekadar informasi, Phantom 4 Advanced rencananya akan menggantikan Phantom 4. DJI bakal menyetop penjualan Phantom 4 setelah Phantom 4 Advanced dirilis 30 April 2017.

Menurut informasi, Phantom 4 Advanced akan dijual sekitar US$ 1.349 atau setara Rp 17 jutaan. Untuk versi Phantom 4 Advanced Plus (plus kontroler) dijual US$ 1.649 atau setara Rp 21 jutaan. Sekadar informasi, saat baru dirilis, Phantom 4 dibanderol US$ 1.399 atau Rp 18 jutaan.

(Tin/Isk)

Artikel Selanjutnya
Headset Pengontrol Drone Perdana DJI Resmi Diperkenalkan
Artikel Selanjutnya
Meluncur di Indonesia, Ini Spesifikasi Lengkap Moto M