Sukses

Top 3: Pria Rakit iPhone 6s Sendiri hingga 'Casing Badak'

Tak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk memiliki iPhone, karena sebenarnya kamu bisa merakitnya sendiri.

Liputan6.com, Jakarta - Tak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk memiliki iPhone, karena sebenarnya kamu bisa merakitnya sendiri. Hal ini dibuktikan oleh pria asal Amerika Serikat, Scotty Allen. 

Ia merakit iPhone 6s buatannya sendiri dengan membeli sejumlah komponen smartphone di Shenzhen, Tiongkok. Berita ini paling populer di kanal Tekno Liputan6.com.

Berita lain yang tak kalah populer datang dari informasi mengenai deretan casing ponsel 'badak' alias casing yang tahan banting. 

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini. 

1. Pria Ini Rakit iPhone 6s Sendiri Pakai Komponen dari Tiongkok

Biasanya, media mendapatkan petunjuk mengenai fitur iPhone yang segera dirilis berdasarkan bocoran foto komponen yang diunggah pemasok komponen iPhone.

Tak cuma kepada Apple, beberapa pemasok juga menjual komponen secara bebas. Artiinya, siapa pun bisa merakit iPhone sendiri. Seperti yang dilakukan oleh Scotty Allen yang mengunggah caranya merakit iPhone 6s dalam Strange Parts.

Sebagaimana dikutip Tekno Liputan6.com dari Ubergizmo, Allen mengatakan, dirinya sangat terpesona dengan pasar komponen smartphone di Shenzhen, Tiongkok.

Selengkapnya baca di sini 

2. Kepribadian Manusia Bisa Ditebak dari Foto Profil Medsos

Akuilah, setiap orang pasti punya lebih dari satu media sosial (medsos). Biasanya, pengguna memiliki setidaknya dua medsos, yang satu berfungsi untuk berjejaring sosial, dan yang satunya berfungsi sebagai media berbagi foto dan video. profile picture yang digunakan pun berbeda untuk setiap medsos.

Menariknya, ada studi yang meneliti foto profil dari setiap medsos ternyata memiliki karakteristik yang berbeda-beda. Kita bisa menebak kepribadian pengguna berdasarkan dari foto profil yang dipasang.

Studi diadakan oleh tim peneliti Penn State’s College of Information Sciences and Techonlogy dan King’s College London. Mereka melakukan riset ke sejumlah pengguna Facebook, Twitter, LinkedIn, dan Instagram.

Selengkapnya baca di sini 

3. 5 Casing Tahan Banting untuk iPhone dan Android

Salah satu aksesoris yang kerap jadi andalan pengguna smartphone, baik iOS maupun Android, adalah casing. Aksesoris itu menjadi pilihan sebab tak sekadar menawarkan fungsi tapi juga menambah nilai keindahan dari smartphone.

Namun tahukah kamu, beberapa model casing ternyata menawarkan kemampuan melindungi smartphone di atas rata-rata. Mulai dari casing empat lapis sampai kemampuan mempertahankan perangkat di kala salju.

Lantas, apa saja casing yang dapat membuat perangkatmu menjadi tahan banting? Berikut ini ada daftar 5 casing dengan kemampuan mumpuni.

Selengkapnya baca di sini 

(Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.