Sukses

Mirip Mi MIX, iPhone 8 Bakal Tampil Tanpa Bezel?

Liputan6.com, Jakarta - Seperti yang sudah-sudah, iPhone yang bakal dirilis tahun ini (sering disebut sebagai iPhone 8) banyak dibicarakan orang di dunia maya. Tak tanggung-tanggung, berbagai bocoran mengenai iPhone 8 pun sudah mulai ramai tersebar di internet.

Baru-baru ini, laman iDropNews yang Tekno Liputan6.com kutip Sabtu (15/4/2017), memperlihatkan tampilan smartphone diduga iPhone 8 berdasarkan deskripsi dari seorang karyawan Foxconn.

Diketahui, Foxconn merupakan mitra manufaktur Apple dalam membesut produk iPhone. Berdasarkan deskripsi karyawan Foxconn itu, seorang bernama Benjamin Geskin lalu membuatkan gambar prototipenya. 

Bukan tidak mungkin kalau bocoran iPhone 8 yang diungkap karyawan Foxconn tersebut sesuai dengan produk yang akan melenggang September nanti.

Disebutkan dalam laman tersebut, tampilan iPhone 8 itu memiliki modul dual kamera yang ditempatkan secara vertikal. Selain itu, fitur Touch ID juga diletakkan di bagian belakang karena dalam gambar, iPhone 8 tampak hadir tanpa bezel dan tanpa tombol Home.

Hal ini tentu memicu kontroversi, sebab sebelumnya Apple dikabarkan telah mematenkan teknologi Touch ID (sidik jari) pada layar. Dengan hadirnya foto ponsel diduga iPhone 8 ini, bisa jadi Apple belum akan mengaplikasikan teknologi Touch ID di dalam layar.

Prototipe iPhone 8 berdasarkan hasil deskripsi karyawan Foxconn (Sumber: iDropNews)

Namun jangan kaget jika nantinya iPhone 8 memiliki Touch ID pada bagian layar. Menurut karyawan yang tak disebutkan namanya itu, kini pihak Apple dan Foxconn sedang menguji dua prototipe iPhone.

Model pertama, iPhone 8 memiliki Touch ID di bagian belakang sedangkan pada model kedua, Touch ID ditempatkan bawah layar. Karyawan tersebut juga bertutur bahwa salah satu desain iPhone 8 yang diceritakannya itu kemungkinan sudah akan masuk ke proses produksi.

Prototipe iPhone 8 berdasarkan hasil deskripsi karyawan Foxconn (Sumber: iDropNews)

Sejauh ini, si karyawan juga membeberkan spesifikasi lainnya, misalnya saja layar OLED 5,8 inci, bezel tipis, pengisian daya wireless, kamera depan yang "tersembunyi" di bawah layar, tombol Power yang besar, bodi belakang full metal, serta touch ID di bawah layar (atau di bagian belakang).

Menurut kamu, prototipe iPhone 8 versi mana yang nantinya akan diproduksi massal?

(Tin/Cas)

 

Artikel Selanjutnya
Xiaomi Mi Max Akhirnya Kebagian Android Nougat
Artikel Selanjutnya
Spesifikasi Google Pixel 2 Kembali Bocor di Internet