Sukses

Top 3: Cara Transfer Data Android ke PC Tanpa Kabel Paling Dicari

Liputan6.com, Jakarta - Tak perlu ribet pakai kabel USB atau bahkan koneksi Bluetooth, kamu sebenarnya bisa mentransfer data dari perangkat Android ke PC atau sebaliknya dengan sangat mudah dan cepat. Salah satunya adalah dengan menggunakan aplikasi.

Informasi ini paling dicari para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com. Berita lain yang juga banyak dicari pembaca datang dari kasus penipuan via Facebook. Pelaku memanfaatkan kode konfirmasi via SMS untuk memiliki akun korban dan melakukan modus penipuan.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Begini Cara Transfer Data dari Android ke PC Tanpa Kabel

Bayangkan jika kamu bisa mentransfer data dari PC ke smartphone atau tablet Android tanpa harus menggunakan kabel. Tampaknya hal tersebut hanya sebatas mimpi saja bukan?

Tentu tidak. Berbekal sebuah aplikasi dan koneksi WiFi, kamu bisa memindahkan data multimedia hingga men-deploy APK dengan mudah.

Dari sekian banyak aplikasi transfer data yang ada di Google Play Store, AirDroid tampil sebagai juaranya. Beragam fitur ditawarkan oleh Sand Studio selaku pengembang aplikasi.

Selengkapnya baca di sini 

2. Awas! Kode Konfirmasi Facebook Bisa Dipakai untuk Modus Penipuan

Ancaman peretasan (hack) lewat akun pengguna Facebook kian membuat resah. Salah satu metode yang paling sering digunakan adalah memanfaatkan kode konfirmasi via SMS untuk memiliki akun korban dan melakukan modus penipuan.

Bahayanya, akun korban yang sudah diretas bisa disalahgunakan dan mencari korban-korban lain untuk ditipu. Nahasnya, insiden tersebut dialami oleh salah seorang pengguna Facebook bernama Indri Widiyanti, belum lama ini.

Kepada Tekno Liputan6.com, suami dari Indri, Achmad Ibo, mengatakan insiden bermula saat seorang temannya menghubungi via Facebook Messenger pada Sabtu (14/4/2017) pukul 11.10 WIB.

Selengkapnya baca di sini 

3. Pemindai Sidik Jari di Layar iPhone 8 Hanya Isu?

Sejak beberapa waktu lalu sebuah rumor berkembang yang mengatakan Apple bakal menghilangkan tombol fisik Home pada iPhone 8 yang dirilis tahun ini. Hal ini lalu menimbulkan pertanyaan selanjutnya, yakni letak pemindai sidik jari (fingerprint scanner).

Disebut-sebut, iPhone 8 akan memiliki sensor optical fingerprint. Alih-alih ditempatkan pada bodi ponsel, pemindai sidik jari akan ditanamkan di layar smartphone. Sayangnya, hal ini justru menimbulkan kebuntuan besar yang harus diselesaikan oleh Apple.

Mengutip laporan Ubergizmo, baru-baru ini seorang Analis di Cowen and Company Timothy Arcuri mengirimkan sebuah catatan untuk investor Apple dan berbagi informasi yang diperolehnya dari pemasok komponen iPhone.

Selengkapnya baca di sini 

(Isk)

Artikel Selanjutnya
5 Alasan Kamu Tak Perlu Beli Ponsel Jadul
Artikel Selanjutnya
Ancaman Malware di macOS Meningkat Tajam