Sukses

Mengintip Hasil Jepretan Samsung Galaxy S8 Plus di Dalam Air

Liputan6.com, Jakarta - Kemampuan antiair dan debu memang menjadi salah satu fitur unggulan di sejumlah smartphone teranyar Samsung.

Sebut saja lini smartphone terbaru seperti Samsung Galaxy A (2017) dan Samsung Galaxy S8 yang sudah mengantongi seritifikasi IP68. 
Dengan IP68, secara teori smartphone bisa bertahan di dalam air hingga setengah jam di kedalaman sampai satu setengah meter.

Setelah sebelumnya menguji kamera Samsung Galaxy A5 (2017), kini Tekno Liputan6.com berkesempatan untuk menjajal kualitas kamera Samsung Galaxy S8 Plus di dalam air. 



Sekadar informasi, kamera menjadi salah satu fitur unggulan smartphone tersebut. Untuk kamera utama, smartphone mengusung resolusi 12MP dengan fitur autofocus dan OIS (Optical Image Stabilization), sedangkan kamera depannya 8MP dengan autofocus.

Keduanya didukung fitur Quick Launch dan Bixby. Tak sekadar mengandalkan resolusi, Samsung juga menawarkan beragam modus untuk memaksimalkan pengalaman pengguna saat membidik foto, seperti modus Profesional (Pro), Panorama, Night, dan Food.

Untuk menguji kualitas kamera Samsung Galaxy S8 Plus, kami pun mencobanya di dalam kolam renang yang berlokasi pada sebuah apartemen di wilayah Jakarta Timur.

Prosesi memotret di dalam kolam renang tidak dilakukan secara terus menerus dalam waktu 30 menit. Kami coba memotret di dalam kolam dalam hitungan waktu 1 menit.

Sama halnya dengan Galaxy A (2017), saat proses memotret di dalam kolam selesai, smartphone akan menampilkan notifikasi bahwa pengguna harus memastikan soket USB kering. Notifikasi berguna agar nantinya proses pengisian daya tidak bermasalah dengan sisa air yang masih menempel di bagian smartphone.

Nah, jika kamu penasaran dengan hasil bidikan Samsung Galaxy S8 Plus di dalam air, berikut foto dan videonya:

(Jek/Cas)

Artikel Selanjutnya
Bocoran Baru soal Galaxy Note 8 Kembali Curi Perhatian
Artikel Selanjutnya
Galaxy Note 8 Torehkan Skor Tinggi di AnTuTu, Berapa Nilainya?