Sukses

Penampakan Nokia 8 dan Nokia 9, Mirip Galaxy S8?

Sketsa ponsel diduga Nokia 8 dan Nokia 9 beredar di internet, desainnya mirip dengan Galaxy S8.

Liputan6.com, Jakarta - Nokia telah kembali ke bisnis ponsel pintar, namun produk yang dirilisnya masih sebatas pada ponsel mid-range. Publik pun terus menunggu-nunggu kapan perusahaan ponsel yang pernah berjaya di tahun 2000-an ini menghadirkan smartphone flagship mereka.

Baru-baru ini, sebuah sketsa menunjukkan desain Nokia 8 dan Nokia 9 yang diunggah di laman tipster Nokia Power User (NPU). NPU sebelumnya juga sudah membocorkan spesifikasi ponsel flagship Nokia 9.

Sebagaimana dikutip dari Ubergizmo, Senin (17/4/2017), hadirnya gambar sketsa ponsel yang diduga Nokia 8 dan Nokia 9 ini memperlihatkan bagaimana penampakan keduanya.

Nokia 8 dan Nokia 9 menghadirkan desain cantik. Pada Nokia 8 terdapat tombol Home yang juga berfungsi sebagai pemindai sidik jari.

Sementara pada Nokia 9 tak tampak adanya tombol Home sehingga mirip dengan smartphone Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus. Keduanya pun hadir dengan desain tanpa bezel dan ukuran layar yang cukup besar.

Pada bagian belakang sketsa Nokia 8 dan Nokia 9, terlihat ada modul dual kamera lengkap dengan flash-nya. Pemindai sidik jari Nokia 9 juga tampak hadir pada bagian belakang ponsel, tepatnya di bawah flash kamera. Menurut rumor, keduanya dibekali dengan fitur audio Ozo.

Masih merujuk pada rumor, Nokia 9 akan diperkuat chipset Snapdragon 835 dan bisa saja dirilis pada kuartal ketiga 2017. Ponsel tersebut diperkirakan hadir dengan harga US$ 699 atau setara Rp 9,2 jutaan.

Benarkah smartphone tersebut merupakan Nokia 9?

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini