Sukses

Karakter Mirip Menteri Susi di Komik Jepang Hebohkan Netizen

Liputan6.com, Jakarta - Linimasa media sosial (medsos) sempat dihebohkan sejumlah gambar manga (komik Jepang) dengan salah satu karakter wanita tentara. Yang membuat viral, karakter wanita itu mirip dengan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Menurut informasi yang beredar di Twitter, Minggu (16/4/2017), Komik itu bercerita tentang upaya tentara pemerintahan yang memberantas penyelundupan narkotika. Karakter yang ‘mirip’ dengan Menteri Susi itu juga merupakan salah seorang toko pemerintahan.

Ia muncul dan diwawancarai para jurnalis karena ia ingin menenggelamkan kapal-kapal pembawa narkotika yang masuk ke wilayahnya.

“Kita tidak dapat membiarkan kapal mana pun, termasuk Tiongkok untuk menjajah laut kita!” kata karakter tersebut dengan lantang dalam bahasa Jepang.

Adegan berikutnya beralih ke adegan kapal yang meledak. Menariknya, adegan-adegan ini benar-benar mirip dengan upaya Menteri Susi yang ingin menenggelamkan kapal ilegal di lautan Indonesia.

Lebih dari itu, penampilan karakter ini bahkan mirip dengannya, seperti pakaian, kacamata hitam, rambut, baret, hingga secangkir kopi yang ia pegang.

Dan pada saat itu, Susi juga mengenakan kemeja putih dengan corak hitam, kacamata hitam, dan topi baret berlambang Garuda. Para netizen yang penasaran bahkan membandingkan gambar karakter yang mirip Menteri Susi dan yang aslinya.

Komentar Netizen

Berikut kumpulan komentar netizen soal kemunculan karakter mirip Menteri Susi di media sosial.

(Jek/Isk)

Artikel Selanjutnya
Tutup Ramadan, Mark Zuckerberg Bukber dengan Pengungsi Somalia
Artikel Selanjutnya
Niantic Ungkap Cara Baru Permalukan Cheater di Pokemon Go