Sukses

Ini Komik Jepang Mirip Menteri Susi yang Viral di Media Sosial

Komik tersebut juga hadir di majalah Jepang yang diterbitkan Shogakukan Asia.

Liputan6.com, Tokyo - Kemunculan karakter mirip Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti di komik Jepang sempat membuat heboh netizen di media sosial. Usut punya usut, karakter tersebut memang didesain mirip dengan sosok Menteri yang dikenal nyentrik dan cuek ini.

Komik Jepang yang viral di internet itu adalah komik berjudul “Golgo 13”. Menurut penjelasan salah seorang netizen Taka (Oi Jepang), komik itu merupakan edisi terbaru dengan cerita yang berfokus pada pemberantasan kapal-kapal ilegal penyelundup narkotika.

Dalam akun Twitter-nya @IwanPalsu, Taka menjelaskan bahwa Golgo 13 juga merupakan komik yang berkisah soal sosok pembunuh bayaran misterius.

Komik itu pertama kali diterbitkan di Negeri Sakura pada 1968 dan ditulis oleh Takao Saito. Sampai saat ini telah diadaptasi ke sejumlah versi, seperti anime, live action, dan juga gim.

Di dalam Golgo 13 sendiri bisa menghadirkan lebih dari satu cerita. Biasanya per komik ada tiga cerita. Bisa jadi, kisah mirip Menteri Susi bukan satu-satunya cerita utama yang muncul di dalam komik.

Golgo 13 adalah komik yang secara tak langsung diterbitkan Shogakukan Asia lewat majalah Big Comic. Salah satu seri terpopuler Shogakukan lain adalah Detective Conan.

Biasanya, Shogakukan menerbitkan komik dengan tokoh terkenal di sebuah negara, edisi terakhirnya menghadirkan cerita mantan Perdana Menteri Singapura Lee Kuan Yew.

(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini