Sukses

Star Wars: Battlefront 2 Hadir November 2017

Liputan6.com, Jakarta - Setelah dipastikan hadir tahun ini, EA akhirnya mengungkap jadwal rilis Star Wars: Battlefront 2. Sesuai dengan informasi sebelumnya, pengembang asal Amerika Serikat itu menjadikan gelaran Star Wars Celebration sebagai debut gim berlatar belakang perang bintang tersebut.

Dikutip dari IGN, Senin (17/4/2017), gim yang merupakan sekuel ini akan dirilis secara global pada 17 November 2017 dan sudah dapat dipesan secara pre-order mulai sekarang. Star Wars: Battlefront 2 dipastikan akan tersedia untuk PlayStation 4, Xbox One , dan PC.

Gim ini akan mengambil latar belakang peristiwa yang terjadi antara Return of the Jedi dan The Force Awakens yang berlangsung selama 30 tahun. Kali ini, tokoh yang menjadi sorotan adalah Iden Versio, pemimpin dari salah satu unit elit Imperial bernama Inferno Squad.

Uniknya, Lucasfilm juga telah mengonfirmasi cerita dalam gim ini akan masuk sebagai bagian dari semesta Star Wars. Dengan demikian, tokoh dan cerita dalam Battlefront 2 akan terhubung dalam seri film Star Wars. Kerenanya, pemain juga berkesempatan untuk berperan sebagai Kylo Ren dan Luke Skywalker.

EA menyebutkan telah bekerja sama dengan tim cerita dari Lucasfilm untuk menciptakan karakter baru. "Kami ingin menciptakan cerita yang belum pernah dilihat sebelumnya di Star Wars," ujar director Motive studio Jade Raymond yang ikut terjun dalam pengembangan modus campaign gim ini.

Sama seperti pendahulunya, gim ini menawarkan modus permainan multiplayer yang dikembangkan oleh DICE. Modus ini akan mengambil tiga era dari film Star Wars dan ada sejumlah karakter yang dapat dimainkan di antaranya Rey, Luke, Yoda, dan Darth Maul. Modus ini akan mendukung hingga 40 pemain, dan peta yang sudah diumumkan mencakup Yavin 4, Mos Eisley, dan Starkiller.

Rencananya, pengguna EA Access akan dapat memainkannya lebih awal pada 9 November 2017. Pendaftar pre-order juga akan menerima konten bertema The Last Jedi, film teranyar dari seri Star Wars, dari Kylo Ren dan Rey berdasarkan penampilannya di film tersebut.

Meskipun EA belum mengungkap informasi detail dari pemeran gim ini, sejumlah nama sudah dikonfirmasi turut ambil bagian. Salah satunya adalah Janina Gavankar (True Blood, Halo 5) yang berperan sebagai Iden Versio. Ada pula Paul Blackthorne (Arrow) yang belum diinformasikan perannya dalam gim ini.

Bagi kamu yang penasaran, berikut ini adalah trailer resmi dari Star Wars: Battlefront 2.

(Dam/Ysl)

Artikel Selanjutnya
Jadwal Rilis Marvel vs Capcom Resmi Diumumkan
Artikel Selanjutnya
Mantan Kreator Assassin's Creed Luncurkan Trailer Gim Terbarunya