Sukses

Laris, Penjualan Nintendo Switch Capai 2,4 Juta Unit di Dunia

Liputan6.com, Jakarta - Peluncuran konsol gim terbaru Nintendo, Nintendo Switch ternyata diterima baik oleh penggemar gim.

Pasalnya lembaga riset SuperData seperti Tekno Liputan6.com kutip dari Venture Beat, Selasa (18/4/2017) menyebut Nintendo Switch berhasil terjual hingga 2,4 juta unit di seluruh dunia. Penjualan fantastis ini tercapai sebulan setelah Nintendo merilis Switch pada 3 Maret 2017 di seluruh dunia.

Berdasarkan capaian penjualan tersebut, SuperData memprediksi bahwa Nintendo Switch bakal terjual sebanyak 7,2 juta unit di seluruh dunia pada akhir 2017. Prediksi itu jauh melebihi ramalan Nintendo yang menyebut Switch akan terjual sebanyak 5 juta unit.

Lembaga NPD Group sebelumnya mencatat bahwa Switch terjual hingga 906 ribu unit pada Maret lalu di Amerika Serikat, mengalahkan penjualan PlayStation 4 dan Xbox One.

Pencapaian tersebut dirasa sebagai awal yang baik untuk Switch, apalagi setelah kekecewaan Nintendo terhadap konsol gim Wii U. Sekadar informasi, Nintendo Wii U hanya terjual hingga 13,56 juta unit di seluruh dunia sejak diluncurkan pada 2012.

Nah, jika Switch berhasil terjual 7,2 juta unit pada 2017, otomatis Switch akan mengalahkan penjualan Wii U hanya dalam waktu satu tahun saja. Guna mencapai target tersebut, Nintendo memerlukan software yang kuat dan cocok buat Switch. Misalnya saja dengan Mario Kart 8 Deluxe, ARMS, Splatoon 2, serta Super Mario Odyssey.

Selain Nintendo Switch yang penjualannya digenjot, perusahaan juga berencana menjual 925 juta kopi gim The Legend of Zelda: Breath of the Wild.

(Tin/Ysl)

Artikel Selanjutnya
Soal Ekspor, Honda Tetap Sulit Tumbangkan Yamaha
Artikel Selanjutnya
Mau Beli Mobil? Ini Daftar Paling Laris Saat Ini di Indonesia