Sukses

Melenggang Bulan Depan, Ini Harga dan Spesifikasi Vivo V5s

Liputan6.com, Bandung - Vivo kian memperkuat posisinya sebagai salah satu vendor yang mengunggulkan selfie smartphone. Buktinya, setelah V5 dan V5 Plus, vendor asal Negeri Tirai Bambu tersebut akan menyiapkan penerus lini V5, yaitu V5s pada Mei 2017.

Sama seperti V5 dan V5 Plus, V5s adalah smartphone yang tetap mengandalkan fitur kamera selfie. Perangkat ini hadir dengan kamera depan 20MP. Bedanya, V5s cuma mengusung satu kamera depan dengan fitur Softlight.

Seperti dijelaskan Kenny Chandra, Product Manager Vivo Mobile Indonesia, keunggulan kamera depan V5s yang membedakannya dengan V5 dan V5 Plus adalah cahaya Softlight yang dapat 'mendadani' foto selfie lebih alami.

Dengan demikian, hasil foto selfie tampil dengan warna indah dan tajam, Vivo menyebutnya dengan istilah "Crystal Clear Selfie". Selain itu, kamera depan V5s juga mampu membidik foto grup selfie dengan wide angle.

"Cahaya yang dipijarkan dari flash Softlight di kamera depan membuat foto selfie lebih natural. Itu yang membuat V5s berbeda dari yang lain," kata Kenny saat ditemui Tekno Liputan6.com pada Vivo Media Trip di Maja House, Bandung, Senin (17/4/2017).

Vivo juga tak melupakan urusan kualitas kamera belakang. Kamera utama smartphone ini punya resolusi 13MP dengan bukaan f/2.2. Juga memiliki teknologi ultra HD yang dapat memoles hasil foto lebih jernih dan terang. Diungkapkan Kenny, teknologi ini bisa menghasilkan foto sempurna yang setara dengan hasil foto resolusi 52MP.

Kenny Chandra, Product Manager Vivo Mobile Indonesia dengan Vivo V5s. Liputan6.com/Jeko Iqbal Reza

Beralih ke spesifikasi, smartphone berlayar 5,5 inci ini ditopang prosesor octa core Mediatek 6750 dan RAM 4GB. Sementara, ruang penyimpanan internalnya 64GB dengan slot micro SD yang mendukung hingga 256GB.

"Kami hadirkan ruang penyimpanan yang lebih lega supaya pengguna tidak sering-sering menghapus fotonya," terang Kenny.

Lebih lanjut, Vivo V5s ditenagai baterai 3000 mAh. Vivo pun tak melupakan fitur fingerprint dengan kecepatan 0,2 detik serta dukungan Hi-Fi AK4376. Dan satu lagi, smartphone ini juga dilengkapi fitur Smart Split 2.0 untuk mendukung multitasking.

Untuk urusan harga, Kenny memastikan Vivo V5s akan dibanderol dengan harga bersahabat, yakni di kisaran Rp 3 jutaan. Sayang, ia tak membeberkan berapa harga pasti smartphone tersebut.

(Jek/Isk)

Artikel Selanjutnya
Mengulik Spesifikasi OPPO F3 Plus yang Bikin Tercengang
Artikel Selanjutnya
Selain Kamera Selfie Ganda, Ini Spesifikasi Unggulan Oppo F3 Plus