Sukses

Setelah Ryzen 7, AMD Rilis Ryzen 5 untuk Pasar Global

Prosesor ini diklaim menghadirkan pengalaman terbaik dan inovasi berkinerja tinggi untuk gamer dan pembuat konten.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah meluncurkan prosesor desktop Ryzen 7 pada bulan lalu, AMD kembali memperkenalkan varian lain dari prosesor desktop dengan seri Ryzen 5. Prosesor ini diklaim menawarkan kinerja komputasi luar biasa untuk beragam rentang harga.

Prosesor ini juga menghadirkan pengalaman terbaik dan inovasi berkinerja tinggi untuk gamer dan pembuat konten. Sebagai perbandingan saat uji coba, AMD Ryzen 5 1600x memiliki kinerja 87 persen lebih tinggi ketimbang kompetitor, Intel Core i5 7600K.

"AMD memiliki pasar besar dan kami percaya Ryzen 5 menghadirkan pengalaman komputasi yang optimal," ujar ASEAN Sales Director AMD Ryan Sim, saat peluncuran Ryzen 5 di Jakarta, Senin (17/4/2017).

Untuk menghadirkan pengalaman multitasking luar biasa, Ryzen 5 dibekali AMD SenseMI Technology dan arsitektur Zen terbaru yang lebih efisien. Karenanya, prosesor ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

Adapun varian Ryzen 5 yang diperkenalkan pada hari ini, terdiri dari dua model 6-core dan dua model 4-core. Seluruhnya menghadirkan teknologi simultaneous multithreading (SMT) AMD dan mendukung infrastruktur AM4 terbaru.

Sebagai informasi, Ryzen 5 melengkapi varian Ryzen 7 yang sudah lebih dulu diperkenalkan. Prosesor terbaru yang dikembangkan berdasarkan arsitektur Zen ini ditujukan untuk memperkuat lini PC desktop dengan sejumlah peningkatan kemampuan yang terbilang signifikan.

Bersamaan dengan peluncuran Ryzen, AMD turut memperkenalkan solusi termal terbaru berbasis sistem pendingin Wraith, yang dirilis pada 2016.

Pada generasi terbaru ini, AMD menyertakan Wraith Spire dan Wraith Stealth yang memberikan kemampuan lebih baik dengan tingkat kebisingan sangat rendah.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini