Sukses

Foto Moto C dan Moto C Plus Beredar di Internet

Liputan6.com, Jakarta - Lenovo diprediksi akan segera merilis dua smartphone yang disebut-sebut bernama Moto C dan Moto C Plus. Duo Moto C ini dikabarkan jadi budget smartphone alias terjangkau. 

Meski jadi budget smartphone, keduanya tampak mengusung desain premium. Hal itu terlihat dari bocoran foto-foto Moto C dan Moto C Plus yang tersebar di jagat maya.

Sebagaimana Tekno Liputan6.com kutip dari Gizmochina, Selasa (18/4/2017), foto render yang menyebar di internet itu hadir menunjukkan detail setiap sisi Moto C dan Moto C Plus.

Gambar itu juga memperlihatkan, kedua smartphone ini nyaris kembar, tetapi ada beberapa perbedaan minor di antara keduanya. Misalnya, pada Moto C tidak ada tonjolan kamera di bagian belakang, sedangkan pada Moto C Plus tampak ada tonjolan kamera. Selain itu, keduanya memiliki ukuran berbeda.

Contoh perbedaan lain yang diungkap Gizmochina adalah tombol power pada Moto C terlihat lebih bertekstur dan pada Moto C Plus tampak rata.  Kedua smartphone ini juga masih menghadirkan audio jack 3,5mm dan memakai dukungan port USB untuk mengisi daya dan transfer data.

Dari segi warna, baik Moto C maupun Moto C Plus akan diprediksi hadir dalam warna Black, Red, Gold, dan Silver, memiliki layar 5 inci, dan menjalankan Android Nougat.

Perbedaan keduanya juga terletak pada spesifikasi; Moto C memiliki layar FWVGA beresolusi 854x480 piksel, sementara versi Plus hadir dengan resolusi 1.280x720 HD.

Foto bocoran Moto C beredar di internet (Sumber: Gizmochina)

Perbedaan lain ada pada sisi jaringan, yakni Moto C Plus sudah mengusung jaringan 4G LTE dan Moto C menawarkan pilihan 3G atau 4G tergantung pengaturan. Keduanya akan menggunakan chipset besutan MediaTek dengan prosesor 32-bit untuk Moto C dan prosesor 64-bit untuk Moto C Plus.

Foto bocoran Moto C Plus beredar di internet (Sumber: Gizmochina)

RAM pun berbeda, Moto C mengusung RAM 1GB dan Moto C Plus mengusung RAM 1 atau 2GB tergantung wilayah pemasaran. Ruang penyimpanan juga berbeda, Moto C 8GB dan Moto C Plus 16GB.

Dari segi daya baterai, pada Moto C tersemat baterai 2.350mAh dan Moto C Plus 4.000mAh. Sayang, belum diketahui kapan Lenovo akan memperkenalkan secara resmi duo Moto C ini ke pasaran.

(Tin/Why)

Artikel Selanjutnya
Xiaomi Mi Max Akhirnya Kebagian Android Nougat
Artikel Selanjutnya
Spesifikasi Google Pixel 2 Kembali Bocor di Internet