Sukses

Xiaomi Rilis Mi Roaming di Indonesia

Dengan Mi Roaming, pengguna dapat terus terhubung ke tanpa perlu mengkhawatirkan biaya paket data yang tinggi saat bepergian ke luar negeri.

Liputan6.com, Jakarta - Hari ini (18/4/2017) Xiaomi mengumumkan kehadiran layanan internet miliknya ke Indonesia, yakni Mi Roaming. Ini merupakan debut perdana layanan roaming data on-demand tersebut di luar Tiongkok.

Mi Roaming pertama kali diluncurkan pada 2015 di Tiongkok dan telah digunakan oleh lebih dari 10 juta pengguna MIUI. Melalui Mi Roaming, MIUI membuat kartu SIM lokal virtual berdasarkan lokasi terbaru pengguna yang akan memungkinkan mereka mengaktifkan mobile data dengan harga terjangkau tanpa perlu berpindah operator.

Saat peluncuran, Mi Roaming mendukung 50 negara dan wilayah, termasuk Indonesia, Hongkong, Macau, Taiwan, Jepang, Korea, Singapura, Malaysia, Thailand, dan 42 negara Eropa. Paket data unlimited dapat dibeli dengan harga sangat kompetitif mulai dari Rp 27.000 hingga Rp 100.000 per hari.

"Kami senang dapat membawa Mi Roaming kepada pengguna Xiaomi di Indonesia, sebagai upaya untuk membawa lebih banyak fitur lokal, sekaligus meningkatkan pengalaman pengguna Xiaomi," kata Steven Shi Yan, Head of Southeast Asia, Country Head of Indonesia, Xiaomi, dalam pernyataannya kepada Tekno Liputan6.com.

Paket data yang sangat terjangkau, menurut Yan, memungkinkan pengguna untuk dapat terus terhubung tanpa perlu mengkhawatirkan biaya paket data yang tinggi saat bepergian ke luar negeri.

Untuk mengaktifkan dan membeli paket data layanan ini, pengguna hanya perlu memasang aplikasi Mi Roaming, lalu menyetujui syarat dan ketentuan pengguna sebelum memilih paket. Pembayaran dapat dilakukan melalui operator, transfer bank, dan minimarket termasuk Alfamart dan 7-11.

Saat ini, Mi Roaming tersedia untuk perangkat Redmi 3S, Redmi Note 3, dan Redmi Note 4, dan rencananya akan juga tersedia bagi perangkat lainnya dalam waktu dekat.

Sekadar informasi, Xiaomi pertama kali hadir di Indonesia pada Agustus 2014 dan dikenal sebagai merek yang menawarkan smartphone berspesifikasi mumpuni, tetapi dengan harga terjangkau. 

(Why/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini