Sukses

Kapan Vivo Rilis Smartphone Premium ke Indonesia?

Liputan6.com, Bandung - Vivo kini dikenal sebagai salah satu vendor smartphone dengan spesialisasi fitur kamera selfie. Meski demikian, Vivo tak sebatas memasarkan smartphone selfie saja.

Di luar Indonesia--India contohnya--Vivo juga memasarkan smartphone premium, yakni X Series pada XPlay 6. Lantas, apakah lini X Series akan menyambangi pasar Indonesia?

Peter Wang, Brand Director Vivo Mobile Indonesia, mengungkap bahwa smartphone premium besutan perusahaan asal Tiongkok ini akan hadir di Tanah Air. Meski begitu, ia tidak menyebutkan secara pasti waktu perilisan X series.

"Iya, (X Series) akan dijual di sini dalam waktu dekat," tutur Wang saat ditemui di acara Vivo Media Trip di Bandung yang dihadiri Tekno Liputan6.com , Senin (17/4/2017) kemarin.

Menurut Wang, salah satu pertimbangan Vivo belum juga menghadirkan X Series tak lain karena pasar smartphone di Indonesia masih didominasi oleh daya tarik konsumen dengan smartphone selfie. Lini V5 dianggap menjadi seri yang paling sesuai untuk kebutuhan pasar saat ini

Ia juga menambahkan Vivo ingin meningkatkan brand awareness masyarakat dengan Vivo dengan penjualan V5sini. Keterikatan pasar dengan brand dinilai menjadi salah satu elemen vital yang menopang bisnis Vivo.

"Kami ingin ada engagement yang lebih dalam antara konsumen dengan Vivo. Salah satu bentuk strategi peningkatan brand awareness yang kami lakukan adalah dengan menghadirkan lini smartphone selfie V5 yang kini sudah begitu dikenal masyarakat luas. Setelah itu, kami baru coba tawarkan lini smartphone premium," lanjutnya.

Vivo sendiri baru saja akan merilis smartphone terbaru di lini V5, yaitu V5s. Sama seperti V5 dan V5 Plus, V5s adalah smartphone yang masih mengandalkan fitur kamera selfie.

Perangkat ini hadir dengan kamera depan 20MP. Bedanya, V5s cuma mengusung satu kamera depan dengan fitur Softlight. Ia akan melenggang ke pasaran pada Mei 2017 di kisaran Rp 3 jutaan.

(Jek/Cas)

Artikel Selanjutnya
Xiaomi Besut Smartphone Android Rasa Nexus?
Artikel Selanjutnya
Asus Janjikan Android O untuk Zenfone 4 dan Zenfone 3