Sukses

Top 3: Langkah Cegah Akun Facebook Diretas Paling Diburu

Liputan6.com, Jakarta - Langkah-langkah mencegah akun Facebook diretas hingga kepribadian manusia yang dapat ditebak dari profile picture media sosial paling diburu di kanal Tekno Liputan6.com.

Selengkapnya, simak tiga berita terpopuler pada Selasa (18/4/2017) berikut ini:

1. Akun Facebook Kamu Diretas? Segera Lakukan Langkah Ini

Peretasan akun media sosial, seperti Facebook memang menjadi 'mimpi buruk' bagi setiap penggunanya. Bagaimana tidak, aksi meresahkan yang dilakukan pihak tidak bertanggung jawab ini berisiko membuat akun pengguna melakukan tindakan berbahaya, sebut saja modus yang paling sering dilakukan, yakni penipuan.

Ilustrasi peretasan melalui Facebook. (Doc: The Hacker News)

Jika kamu termasuk dari salah satu pengguna Facebook yang akunnya telah diretas, jangan panik. Tekno Liputan6.com punya sejumlah langkah yang harus kamu lakukan sesegera mungkin agar akun Facebook milikmu kembali aman.

Selanjutnya baca di sini

2. Kepribadian Manusia Bisa Ditebak dari Foto Profil Medsos

Ada studi yang meneliti foto profil dari setiap medsos ternyata memiliki karakteristik yang berbeda-beda. Kita bisa menebak kepribadian pengguna berdasarkan dari foto profil yang dipasang.

Studi diadakan oleh tim peneliti Penn State’s College of Information Sciences and Techonlogy dan King’s College London. Mereka melakukan riset ke sejumlah pengguna Facebook, Twitter, LinkedIn, dan Instagram.

Ilustrasi foto selfie (foto: huffingtonpost.com)

Menurut yang dilansir Mirror, Jumat (14/4/2017), setiap medsos memiliki karakteristik foto profil yang unik. Contoh saja Instagram, pengguna cenderung lebih suka memasang foto profil yang berwarna dan close up.

Selanjutnya baca di sini

 

3. Melenggang Bulan Depan, Ini Harga dan Spesifikasi Vivo V5s

Vivo kian memperkuat posisinya sebagai salah satu vendor yang mengunggulkan selfie smartphone. Buktinya, setelah V5 dan V5 Plus, vendor asal Negeri Tirai Bambu tersebut akan menyiapkan penerus lini V5, yaitu V5s pada Mei 2017.

Vivo V5s. (Liputan6.com/Jeko Iqbal Reza)

Sama seperti V5 dan V5 Plus, V5s adalah smartphone yang tetap mengandalkan fitur kamera selfie. Perangkat ini hadir dengan kamera depan 20MP. Bedanya, V5s cuma mengusung satu kamera depan dengan fitur Softlight.

Selanjutnya baca di sini

(Cas)

Artikel Selanjutnya
Kepribadian Manusia Bisa Ditebak dari Foto Profil Medsos
Artikel Selanjutnya
Fitur Terbaru Instagram Bikin Haters Mati Kutu