Sukses

Desain Final iPhone 8 Bocor di Internet?

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai rencana Apple menghadirkan iPhone 8 telah terdengar sejak tahun lalu. Kehadiran smartphone ini begitu ditunggu sebab Apple disebut-sebut melakukan perubahan desain besar-besaran dibandingkan model sebelumnya. 

Beragam bocoran desain dan spesifikasi sudah malang-melintang di internet dalam beberapa bulan terakhir. Terbaru, desain final iPhone tersebut yang mengemuka.

Dikutip dari Phone Arena, Selasa (18/4/2017), bocoran ini merupakan desain yang benar-benar digunakan Foxconn selaku manufaktur untuk membuat iPhone. Menilik dari gambar yang beredar, smartphone ini memiliki desain layar lebih besar dengan bezel tipis.

Apabila desain ini akurat, kabar mengenai rencana Apple untuk menghilangkan tombol Home tampaknya benar-benar dilakukan. Alasannya, pada skema desain terbaru ini bagian depan iPhone 8 sepenuhnya merupakan layar tanpa tombol fisik.

Untuk itu, isu yang menyebut pemindai sidik jari akan diletakkan di bawah layar mungkin saja terbukti. Terlebih, Apple diketahui telah memiliki paten untuk penggunaan pemindai sidik jari pada layar.

Perubahan juga bakal dilakukan pada tombol di samping perangkat. Tombol tersebut tak lagi sepenuhnya mekanis, sehingga pengguna akan memanfaatkan fungsi haptic feedback untuk menaikkan atau menurunkan volume smartphone.

Namun mengingat kabar ini belum resmi, ada kemungkinan perubahan akan dilakukan oleh perusahaan tersebut. Maka itu, menarik untuk menunggu pengumuman resmi dari Apple .

(Dam/Why)

Artikel Selanjutnya
Ini Rahasia di Balik Undangan Peluncuran Produk iPhone
Artikel Selanjutnya
Apple Sebar Undangan, iPhone Terbaru Hadir 12 September