Sukses

Siap Bersaing dengan Steam, Tencent Luncurkan WeGame

Liputan6.com, Jakarta - Raksasa internet asal Tiongkok, Tencent, mengumumkan rencana untuk mengubah nama platform distribusi gim PC digital miliknya yakni Tencent Games Platform menjadi WeGame.

Tencent Games Platform sudah cukup sukses di Tiongkok, dengan mengantongi sekitar 200 juta pengguna aktif. Perubahan nama ini menandakan Tencent mulai melebarkan sayapnya ke arah pengguna di seluruh dunia.

Dikutip dari laman Digital Trends, Rabu (19/4/2017), WeGame tak hanya dapat diakses oleh pengguna yang tinggal di Tiongkok, tetapi juga pemain di seluruh dunia.

Sayang, masih belum ada detail informasi apa saja yang akan Tencent tawarkan di WeGame, tetapi ada kemungkinan fitur lokalisasi akan menjadi salah satu daya tarik platform ini.

Tak seperti CD Projekt yang memiliki platform serupa (GOG dan EA Origi), Tencent memiliki kesempatan untuk mengalahkan Steam sebagai platform distribusi gim PC digital nomor satu saat ini berkat jumlah basis pengguna yang luar biasa.

Siap Bersaing dengan Steam, Tencent Luncurkan WeGame. (Doc: Digital Trends)

Sekadar informasi, Tencent membawahi beberapa studio gim kenamaan seperti Riot Games (League of Legends) dan Supercell (Clash of Clans dan Clash Royale).

Apakah WeGame mampu bersaing dengan Steam? Well, semua itu tergantung pada dukungan pengembang dan gim apa saja yang akan meluncur di platform milik Tencent ini. Rencananya, nama Tencent Games Platform akan berubah pada 20 April 2017 esok.

(Ysl/Why)

Artikel Selanjutnya
Vivo Tegaskan Diri Sebagai Vendor Smartphone Kamera dan Musik
Artikel Selanjutnya
Nokia 6 Versi Internasional Segera Melenggang