Sukses

Daftar Mobil Bekas yang Paling Diincar Netizen Indonesia

Berikut ini daftar merek mobil bekas yang paling populer dan banyak diburu netizen Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Tak hanya sepeda motor bekas, mobil bekas pun ternyata diburu masyarakat Indonesia, baik untuk keperluan sehari-hari atau sebagai pendukung dalam menjalankan bisnis.

Setelah menyajikan deretan sepeda motor bekas yang paling banyak diburu netizen indonesia, kali ini Tekno Liputan6.com menyuguhkan daftar mobil bekas yang paling diincar warga internet. Apa saja?

Berdasarkan data dari situs iklan baris online, OLX, merek Toyota, Honda, Daihatsu, dan Suzuki menjadi empat merek mobil bekas yang paling populer dan banyak diburu netizen Indonesia.

"Sepanjang 2016, Toyota, Honda, Daihatsu, dan Suzuki menjadi empat merek mobil yang paling populer di OLX, dengan ranking (1) Toyota, (2) Honda, (3) Daihatsu, dan (4) Suzuki," kata Amelia Virginia, Public Relation Manager OLX Indonesia kepada Tekno Liputan6.com, Selasa (18/4/2017) di Jakarta.

Wanita yang kerap disapa Amel tersebut menjelaskan, ranking itu tidak bergeser sejak 2015 hingga awal 2017. Keempat merek mobil di atas bahkan terus stabil di ranking-nya masing-masing.

"Hal ini menunjukkan bahwa minat pembeli terhadap keempat merek tersebut tergolong tinggi dibandingkan dengan merek mobil lainnya," lanjut Amel.

Sebagai merek mobil yang paling populer di OLX, popularitas Toyota di mata pembeli mencapai hampir 30 persen, pada kategori mobil bekas. Avanza adalah tipe mobil yang mendominasi popularitas kategori mobil bekas, merek Toyota.

"Sejak awal 2017 hingga saat ini, total jumlah iklan mobil bekas Toyota di OLX mencapai lebih dari 350.000," pungkasnya.

(Isk/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.