Sukses

Berkat "Find My iPhone", Pencuri Ratusan Ponsel Diciduk Polisi

Liputan6.com, California - Seorang pria di Indio, California, Amerika Serikat (AS) berhasil diringkus karena kedapatan mencuri lebih dari 100 ponsel. Menariknya, pencuri tersebut ditemukan oleh para pemilik ponsel berkat fitur "Find My iPhone".

Peristiwa ini berlangsung di sebuah festival musik dan seni, The Coachella beberapa waktu lalu. Entah bagaimana caranya, pria bernama Reinaldo de Jesus Henao berhasil mencuri ratusan ponsel selama acara berlangsung.

Sejumlah pengunjung yang mulai menyadari kehilangan, akhirnya segera mengaktifkan fitur "Find My iPhone" untuk mencari tahu di mana ponselnya berada. Menariknya, mereka 'tak sengaja' mendapati ponselnya dicuri oleh pria yang sama.

Mereka pun langsung mengikuti gerak-gerik Henao sepanjang festival berlangsung, dan memanggil pihak keamanan untuk meringkusnya.

Pencuri ditangkap berkat fitur "Find My iPhone". (Doc: Phone Arena)

Begitu polisi datang, mereka menemukan lebih dari 100 ponsel Android dan iPhone di dalam tas punggung Henao. Henao pun dibui atas tindakannya tersebut.

Find My iPhone merupakan fitur pelacak perangkat berbasis lokasi GPS yang ditanamkan pada perangkat berbasis iOS tersebut. Demikian seperti dikutip dari Phone Arena, Selasa (18/4/2017).

(Cas/Isk)

Artikel Selanjutnya
Baru Beli 3 Pekan, Pengguna Keluhkan Warna iPhone 7 Plus Cacat
Artikel Selanjutnya
Top 3: iPhone 6 Plus Terbakar Jadi Pusat Perhatian