Sukses

Galaxy S8 Cetak Rekor Pre-order Tertinggi 1 Juta Unit di Korsel

Liputan6.com, Jakarta - Pre-order Samsung Galaxy S8 dilaporkan mencapai 1 juta pemesanan dalam kurun waktu 10 hari saja di Korea Selatan (Korsel). Hal ini diketahui dari sejumlah data yang diungkap operator telekomunikasi di sana per 18 April.

Sebagaimana dilaporkan media setempat The Investor, Rabu (19/4/2017), angka tersebut menjadi pencapaian pre-order tertinggi sepanjang sejarah di Korea Selatan untuk smartphone baru.

Diketahui, pemesanan Samsung Galaxy S8 baru dibuka pada 7 April setelah diumumkan secara global pada 29 Maret lalu di New York, Amerika Serikat (AS). Peluncuran resmi di Korsel baru akan dilakukan pada 21 April 2017.

Menurut sumber, Samsung membidik target penjualan Samsung Galaxy S8 di atas 60 juta unit, lebih tinggi dari generasi pendahulunya Galaxy S7 sebanyak 52 juta.

Lembaga riset Counterpoint Research juga memperkirakan penjualan Galaxy S8 akan menembus 50 juta unit hingga akhir tahun ini saja.

"Masalahnya, berapa banyak orang yang akan melakukan pre-order Galaxy S8? Kalau tahun lalu, sebanyak 70 persen (pre-order) Galaxy Note 7 tahun lalu, mungkin (jumlah pre-order) Galaxy S8 tidak akan jauh berbeda," ujar sumber dari salah satu operator seluler setempat.

Menurut keterangan resminya, penjualan Galaxy S8 diprediksi terus naik, paling tidak sampai iPhone terbaru meluncur pada September mendatang.

(Cas/Why)

Artikel Selanjutnya
Galaxy Stellar 2, Smartphone Sejutaan Terbaru dari Samsung?
Artikel Selanjutnya
Nokia 6 Versi Internasional Segera Melenggang