Sukses

Asian Games 2018 Akan Pertandingkan e-Sports

Liputan6.com, Jakarta - Bermitra dengan Olympic Council of Asia (OCA), Alisports, divisi olahraga bentukan perusahaan e-Commerce terbesar di Tiongkok, Alibaba, baru saja mengumumkan bahwa kompetisi e-Sports akan menjadi salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan pada Asian Games 2018 di Jakarta.

Tak hanya itu, kompetisi e-Sports ini juga akan dipertandingkan di Ashgabat Asian Indoor and Martial Arts Games 2017 dan Hangzhou Asian Game 2022.

Seperti dikutip dari laman Chinadaily, Kamis (20/4/2017), President OCA Ahmad Fahad Al-Sabah mengatakan, "OCA selalu berkomitmen untuk menjaga warisan, mengembangkan, dan peningkatan berbagai macam bentuk olahraga di Asia."

Tahun lalu, Alibaba telah berinvestasi lebih dari US$ 14,5 juta atau sekitar Rp 192 miliar untuk kompetisi World Electronic Sports Games. Dengan hadiah sebesar US$ 5,5 juta atau setara Rp 73 miliar, WESG merupakan salah satu kompetisi e-Sports dengan hadiah terbesar di dunia.

Masih belum jelas apa judul gim yang akan dipertandingkan. Namun IeSF (International e-Sports Federation) sebelumnya sempat memasukkan judul gim kompetitif seperti League of Legends, StarCraft 2, dan Tekken di Asian Indoor and Martial Arts Games 2013.

(Ysl/Why)

Artikel Selanjutnya
Ada Tiga Kategori Baru di PropertyGuru Asia Property Awards
Artikel Selanjutnya
Asian Games 2018: Indonesia Berpotensi Raih Emas dari 20 Cabor