Sukses

Ini Spesifikasi Smartphone Perdana Besutan Bapak Android

Liputan6.com, Jakarta - Kabar mengenai smartphone besutan perusahaan Andy Rubin yang dikenal sebagai 'Bapak Android' sebenarnya telah terdengar sejak tahun lalu. Namun ketika itu, belum ada informasi seputar spesifikasi perangkat tersebut.

Terkini, bocoran spesifikasi dari produk perdana yang dikenal dengan kode nama FIH-PM1 itu muncul di laman GFXBench. Dikutip dari Phone Arena, Selasa (18/4/2017), smartphone ini memiliki layar 5,5 inci dengan resolusi 1312 x 2560.

Smartphone ini dibekali dengan chipset Snapdragon 835 dengan CPU octa-core 2,2GHz, dan GPU Adreno 540. Hadir dengan RAM 4GB, perangkat ini ternyata hanya memiliki memori internal 16GB.

Urusan pengambilan gambar diserahkan pada kamera utama 12MP dan 8MP untuk kamera depan. Sayangnya, menurut bocoran, kamera utama smartphone ini tak dibekali dengan kemampuan autofocus.

Namun, belum dapat dipastikan apakah kemampuan tersebut benar-benar absen dari ponsel ini.

Menjalankan Android 7.0 Nougat, smartphone itu disebut telah mendukung konektivitas NFC. Kabar lainnya, FIH-PM1 kemungkinan memiliki kemampuan modular, setelah menilik sejumlah port yang ada di perangkat.

Rumornya, perangkat yang bakal memiliki fitur serupa dengan 3D Touch Apple ini diluncurkan pada pertengahan 2017. Sebelumnya, Rubin juga pernah mengunggah foto yang diduga kuat sebagai FIH-PM1 dengan layar nyaris tanpa bezel, mirip Xioami Mi Mix.

Sebagai informasi, perusahaan yang didirikan Rubin ini bernama Essenstial Products Inc. Kendati memiliki jumlah pegawai sekitar 40 orang, perusahaan itu nyatanya telah siap terjun meramaikan pasar smartphone.

Menurut sumber anonim, kebanyakan pegawai perusahaan tersebut berasal dari Apple, Google, termasuk Samsung. Tak hanya smartphone, perusahaan ini dikabarkan juga berencana menggarap sejumlah aksesoris.

(Dam/Isk)

 

Artikel Selanjutnya
Xiaomi Mi Max Akhirnya Kebagian Android Nougat
Artikel Selanjutnya
Samsung Mulai Produksi Massal Chipset untuk IoT