Sukses

Instagram Hadirkan Fitur Anyar Serupa Pinterest

Liputan6.com, Jakarta - Akhir tahun lalu Instagram resmi menghadirkan fitur menyimpan foto dan video yang dapat dilihat kembali dengan menekan tombol bookmark. Kini, fitur tersebut mendapat pembaruan.

Dikutip dari The Verge, Rabu (19/4/2017), sekarang pengguna dapat membuat koleksi pribadi dari foto atau video yang disimpan secara terpisah. Jadi, pengguna dapat menyimpan foto dan video tersebut dalam sebuah folder tersendiri.

Seluruh unggahan itu untuk saat ini hanya dapat dilihat oleh pengguna. Karenanya, pengguna tak dapat memublikasikan kurasi itu kecuali dengan membagi unggahan di dalamnya secara terpisah.

Sejumlah analis menyebut tak butuh waktu lama bagi Instagram untuk memungkinkan hasil kurasi itu dibagikan ke orang lain atau publik. Bahkan, beberapa pihak menuturkan fitur ini mirip dengan yang ditawarkan oleh Pinterest.

Untuk informasi, keputusan Instagram memperbarui fitur bookmark bukannya tanpa alasan. Jejaring sosial milik Facebook itu mengungkapkan ada sekitar 46 persen pengguna yang memanfaatkan bookmark, sehingga pembaruan ini kemungkinan untuk memenuhi kebiasaan pengguna.

Pembaruan ini telah digulirkan bertahap bagi pengguna Instagram di iOS dan Android. Sebelumnya, Instagram juga menghadirkan pembaruan untuk fitur berkirim pesan melalui Direct. 

Melalui pembaruan ini, pengguna dapat mengirimkan pesan video atau foto yang dapat menghilang setelah dibuka penerima atau biasa disebut sebagai ephemeral. Pesan tersebut dapat dikirimkan dalam grup percakapan atau perseorangan.

(Dam/Why)

Artikel Selanjutnya
Instagram Segera Hadirkan Fitur Berbalas Komentar Mirip Facebook
Artikel Selanjutnya
Pengalaman Menjajal MIUI 9 di Xiaomi Mi 6