Sukses

Resmi, Xiaomi Mi 6 Gunakan Snapdragon 835 dan RAM 6GB

Liputan6.com, Jakarta - Setelah lama dinanti, akhirnya Xiaomi Mi 6 resmi diperkenalkan di sebuah acara yang digelar di Stadium Beijing, Tiongkok, Rabu (19/4/2017) waktu setempat. Smartphone ini merupakan suksesor dari Mi 5 yang diluncurkan tahun lalu di Mobile World Congress (MWC), Februari 2016.

Mi 6 hadir dengan layar 5,15 inci beresolusi full HD dengan desain four side 3D glass. CEO Xiaomi Lei Jun menyebut smartphone ini sebagai masterpiece Xiaomi. 

Ia mengatakan, dengan keselarasan seragam di keempat sisinya, Mi 6 terlihat sangat clean dan simple, tetapi tetap nyaman saat digenggam.

Di sektor kamera, seperti yang telah disebutkan dalam sejumlah bocoran yang beredar selama ini, kamera utama Mi 6 mengusung teknologi dual lens. Selain itu, ia mengatakan bahwa sensor sidik jari Mi 6 ditempatkan di bawah layar.

Penampakan Mi 6 (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Tak lupa, yang terpenting, kinerja Mi 6 disokong SoC Snapdragon 835 dari Qualcomm yang dipadukan dengan RAM 6GB. Lei menyebut, Mi 6 jadi smartphone Tiongkok pertama yang menggunakan prosesor yang dibuat dengan arsitektur 10nm tersebut.

Penampakan Mi 6 (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Sama seperti disebut dalam bocoran sebelumnya, Mi 6 hadir tanpa lubang audio 3,5mm. Tersedia USB Type C untuk mendukung pengisian daya dan transfer data. Guna mendukung performanya, Mi 6 didukung baterai berkapasitas 3.350mAh.

Sebagai smartphone premium, Xiaomi juga membekali Mi 6 dengan ketahanan terhadap cipratan air (water splash), yang ditunjukkan Lei dalam sebuah video demonstrasi. Untuk pilihan warna, Mi 6 tersedia dalam warna biru, putih, hitam, dan perak.

Penampakan Mi 6 (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

(Tin/Why)

Artikel Selanjutnya
Xiaomi Mi 6 Bakal Hadir dalam Warna Baru?
Artikel Selanjutnya
Lebih Dekat dengan Xiaomi Mi 6