Sukses

800 Juta Pengguna Aktif Main Gim di Facebook

Liputan6.com, Jakarta - Facebook telah mencapai tonggak baru yang menunjukkan sebesar apa komunitas gamers di platform miliknya. Tercatat, jumlah gamers yang aktif memainkan berbagai gim di Facebook kini mencapai 800 juta orang per bulan.

Angka ini dihitung berdasarkan mereka yang bermain gim di Facebook serta gamers yang login ke Facebook saat bermain gim melalui platform lain, smartphone misalnya.

Sebagaimana Tekno Liputan6.com kutip dari Venture Beat, Rabu (19/4/2017), Direktur Kemitraan Global Game di Facebook Leo Olebe mengatakan, tahun lalu jumlah pemain gim aktif di Facebook 650 juta pengguna per bulan.

Dengan demikian, terdapat peningkatan signifikan jumlah pemain gim aktif bulanan di Facebook sebesar 23 persen. Tentunya, 800 juta gamers aktif per bulan menunjukkan betapa banyaknya orang yang bermain gim sembari terkoneksi ke Facebook. 

Sekadar diketahui, saat ini jumlah pengguna aktif bulanan Facebook mencapai 1,86 miliar orang di seluruh dunia. Hal ini diungkapkan dalam acara tahunan Facebook F8 untuk para developer.

Jika dibedah lebih terperinci, 800 juta orang itu termasuk mereka yang bermain gim instan atau gim berdasarkan format HTML5 di Messenger maupun Facebook news feed.

"Visi kami menjadi komunitas dunia bagi pengguna Facebook untuk memainkan, menyaksikan, dan berbagi gim," kata Olebe.

(Tin/Why)

Artikel Selanjutnya
Tencent Caplok Studio Gim Pembuat Playersunknown's Battlegrounds?
Artikel Selanjutnya
9 Gim yang Bikin Smartphone Android Jadi Lemot