Sukses

Tampil Lebih Premium, Xiaomi Pamer Mi 6 Ceramic

Liputan6.com, Jakarta - Selain menghadirkan smartphone premium Mi 6 dalam varian warna biru, putih, hitam, dan perak, Xiaomi juga pamer Mi 6 ceramic di acara peluncurannya di Beijing, Tiongkok, Rabu (19/4/2017) kemarin.

Versi ini hadir dengan tampilan lebih premium. Jika dicermati dalam foto yang diunggah oleh akun Xiaomi global di Twitter, Mi 6 ceramic dibalut dengan warna hitam, mirip dengan Mi MIX.

Desain Mi 6 ceramic sama persis dengan Mi 6 yakni dengan layar 5,15 inci dan tiap sisinya mengusung desain four-sided curved ceramic. Mi 6 ceramic juga diklaim lebih tangguh, yakni dengan ketahanan terhadap goresan hingga skala 8 Mohs.

Meski desainnya sama, ada pembeda yang kentara antara keduanya, yakni sentuhan emas 18 karat yang ditempatkan pada ring kamera Mi 6 ceramic.

Selain itu dari segi harga, Mi 6 ceramic juga sedikit lebih mahal, yakni dijual 2.999 Yuan atau setara Rp 5,8 jutaan untuk versi RAM 6GB ditambah memori internal 128GB.

Sekadar informasi, ponsel terbaru yang diluncurkan langsung oleh CEO Xiaomi Lei Jun ini dipersenjatai prosesor Snapdragon 835 untuk memperkuat performanya. Hal ini sekaligus menjadikan Xiaomi Mi 6 merk ponsel pertama Tiongkok yang menggunakan chipset terbaru Qualcomm itu.

Bukan hanya itu, beberapa teknologi terbaru sengaja disematkan Xiaomi pada Mi 6. Sebut saja teknologi dual camera utama yang terdiri dari lensa 12MP untuk foto wide-angle serta lensa 12MP telephoto. Kamera utama Mi 6 juga dilengkapi optical zoom 4-axis OIS.

Xiaomi juga menghadirkan fitur ketahanan terhadap cipratan air pada Mi 6. Selain itu, perusahaan yang bermarkas di Beijing tersebut menghilangkan headphone jack 3,5mm dan menambahkan dukungan port USB Type C untuk pengisian daya dan transfer data.

Mi 6 juga dibekali dengan baterai 3.350mAh untuk mendukung performa tangguhnya. Berbekal kemampuan Snapdragon 835, baterai Mi 6 diperkirakan menjadi lebih hemat.

Rencananya, Xiaomi akan memulai penjualan Xiaomi Mi 6 di Tiongkok mulai 28 April mendatang. Belum diketahui apakah Mi 6 akan dijual resmi di Indonesia atau tidak.

(Tin/Cas)

Artikel Selanjutnya
Bocoran Foto Beredar, Mi MIX 2 Hadir dengan Layar Lebih Luas
Artikel Selanjutnya
Vendor Smartphone Ini Jiplak Desain Xiaomi Mi MIX?