Sukses

Cuitan Netizen Sambut Keunggulan Anies-Sandi di Quick Count

Liputan6.com, Jakarta - Hasil hitung cepat (quick count) Pilkada DKI 2017 dari berbagai lembaga survei sudah banyak disiarkan.

Suara untuk pasangan cagub-cawagub nomor urut tiga Anies Baswedan dan Sandiaga Uno (Anies-Sandi) mengungguli Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot). Dengan hasil quick count ini, netizen ikut menyemarakkan euforia keunggulan Anies-Sandi di linimasa Twitter.

Pantauan Tekno Liputan6.com di linimasa Twitter, Rabu (19/4/2017), trending topic Twitter Indonesia masih ramai dengan topik mengenai Pilkada DKI 2017. Misalnya tagar #PilkadaDKI yang masih menjadi puncak trending topic, yang disusul oleh Anies-Sandi, DP 0, Prabowo, Trump, Quick Count, #BadjaTumbang, Nyoblos Tanpa Rusuh, hingga Gubernur Baru.

Netizen menuliskan berbagai macam cuitan di Twitter. Ada cuitan serius, bahkan ada juga yang membandingkan keunggulan pasangan Anies-Sandi dengan pemilihan presiden Amerika Serikat yang dimenangkan oleh Donald Trump.

Lalu, ada pula netizen yang menagih DP rumah 0 persen sesuai dengan program pasangan Anies-Sandi. Sejumlah pengguna Twitter ada pula yang bersyukur atas kekalahan pasangan Ahok-Djarot.

Penasaran seperti apa cuitan netizen? Berikut adalah beberapa cuitan pilihan di Twitter.

 

(Tin/Why)

Artikel Selanjutnya
Teka-teki Angka Perolehan Suara di Balik Kemenangan Anies-Sandi
Artikel Selanjutnya
Jusuf Kalla dan Kopiah Sandiaga Uno