Sukses

Bandai Namco Boyong Gim Arcade Lawas ke Nintendo Switch

Liputan6.com, Tokyo - Arcade adalah salah satu genre gim terbaik pada era 1980 hingga 1990-an. Meski kini keberadaannya telah usang, bukan berarti gim arcade tak lagi mendapat tempat di hati para pemainnya.

Sebagai bukti bahwa arcade masih diminati, gim yang juga kerap disebut dengan istilah 'ding dong' tersebut akan dirilis oleh Bandai Namco untuk Nintendo Switch.

Dilansir Ubergizmo, Jumat (21/4/2017), deretan gim arcade lawas besutan Bandai Namco (yang pada masa itu masih memiliki nama perusahaan Namco) akan diluncurkan dalam bundel berjudul “Namco Museum”.

Kabarnya, penerbit dan pengembang gim kenamaan asal Jepang ini akan merilis sejumlah judul populer untuk konsol hybrid ini.

Adapun di antara judul tersebut mungkin sudah tak lagi asing terdengar, sebut saja Pac-Man, Dig Dug, Galaga, Galaga ’88, The Tower of Druaga, Rolling Thunder, Rolling Thunder 2, SkyKid, Splatterhouse, dan Tank Force. Semua akan hadir di Nintendo Switch dengan versi remaster.

Mengingat arcade adalah genre yang harus dimainkan dalam layar vertikal, semua gim yang disebutkan di atas bisa dimainkan di Nintendo Switch dengan layar vertikal. Nanti, pemain akan diberikan opsi khusus untuk mengubah modus layar dari horizontal ke vertikal saat bermain.

Untuk membuat suasana bermain menjadi seru dan tak membosankan, Namco juga akan menghadirkan sistem permainan terbaru. Pemain dapat membandingkan skor tertinggi antar pemain via sistem ranking online.

Bandai Namco bukan satu-satunya pengembang yang menyatakan akan mendukung Nintendo Switch. Selain mereka, ada pula sejumlah pengembang lain yang akan merilis judul eksklusif, seperti Bethesda, Capcom, Square Enix, Activision, Sega, Ubisoft, hingga Warner Bros. Interactive Entertainment.

(Jek/Isk)

Artikel Selanjutnya
Pantau Harga Smartphone Idaman Kamu di Sini
Artikel Selanjutnya
Gara-gara Game of Thrones, Jumlah Pengakses Situs Dewasa Anjlok