Sukses

Indonesia Negara ke-4 dengan Pengguna Facebook Teraktif di Dunia

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia menduduki peringkat ke-4 di dunia dengan pengguna Facebook paling aktif. Hal ini diungkap dari laporan riset We Are Social dan Hootsuite yang dirilis di LinkedIn, Jumat (21/4/2017).

Facebook diklaim kian mendominasi jagat media sosial di dunia. Sampai saat ini, raksasa media sosial milik Mark Zuckerberg itu sudah mengantongi 1.968 miliar pengguna aktif.

Sebanyak 89 persen di antaranya mengakses via smartphone dan 61 persen mengakses Facebook setiap harinya. Setelah dipecah berdasarkan gender, 44 persen pengguna adalah wanita dan 56 persen merupakan pria.

Agresifnya pertumbuhan pengguna ini juga didorong oleh jumlah pengguna di India. Dalam 3 bulan terakhir, 22 juta pengguna baru bergabung di Facebook. Setiap harinya, ada 250 ribu pengguna baru.

India bahkan disebut-sebut bisa menaklukkan Amerika Serikat (AS) terkait jumlah pertumbuhan pengguna.

Dari tabel yang ada di bawah, memang untuk saat ini Amerika Serikat (AS) masih menduduki peringkat pertama dengan pengguna Facebook paling aktif. Tercatat, ada 219 juta pengguna Facebook di Negeri Paman Sam. Menyusul India setelahnya--beda tipis--dengan jumlah 213 juta pengguna.

Brasil duduk manis di peringkat ketiga dengan jumlah 123 juta pengguna, dan Indonesia berada di peringkat keempat dengan 111 juta pengguna.

Tak hanya negara, data juga menyebutkan kota-kota dengan pengguna Facebook paling aktif. Untuk peringkat pertama diraih Bangkok dengan 30 juta pengguna, menyusul Dhaka dan Jakarta dengan 22 juta pengguna, Mexico City dengan 17 juta pengguna, dan Sao Paulo dengan 13 juta pengguna.

Selain Facebook, riset ini juga membahas terkait aktivitas digital di dunia. Di antaranya seperti jumlah pengguna internet global, jumlah pengguna media sosial global, hingga penetrasi smartphone dan internet di seluruh dunia.

(Jek/Isk)

Artikel Selanjutnya
Ini 6 Negara Paling Canggih di Asia
Artikel Selanjutnya
Facebook Kini Punya 115 Juta Pengguna Aktif di Indonesia