Sukses

Pengguna Telkomsel Keluhkan Koneksi Internet Lemot

Pengguna Telkomsel mengeluhkan koneksi layanan internet yang lemot di linimasa Twitter.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah pengguna operator seluler Telkomsel mengeluhkan lambatnya koneksi internet Telkomsel pada hari ini, Kamis (20/4/2017).

Keluhan pengguna tentang lambatnya koneksi internet Telkomsel telah diungkapkan melalui jejaring sosial Twitter kira-kira sejak 3 jam lalu.

Jumlah cuitan dengan nada keluhan pun kian bertambah hingga saat ini. Rata-rata, mereka mempertanyakan mengapa sinyal internet Telkomsel begitu lambat.

Seperti yang diungkapkan oleh pengguna Twitter dengan akun @rezadaulay yang mengungkapkan keterkejutannya lantaran operator lain yang tarifnya lebih murah justru punya jaringan internet yang lebih kuat dibandingkan Telkomsel.

Pengguna dengan akun @hernameisvan mengeluhkan hal serupa. Menurutnya, harga paket internet Telkomsel yang begitu mahal tak sepadan dengan koneksi lemot. 

Begitu juga dengan akun @elwa yang berang dengan sinyal Telkomsel yang lambat. Tak lupa, pengguna lain juga menanyakan dan mengeluhkan hal serupa dengan me-mention akun Twitter Telkomsel.

Sementara itu, Head of Media Relation Telkomsel, Aldin Hasyim membenarkan adanya gangguan teknis pada jaringan Telkomsel. Gangguan ini menyebabkan adanya degradasi pada layanan internet.

"Ya betul, ada gangguan teknis. Kami pakai link untuk back up. Tapi karena trafik tinggi, kapasitasnya kurang cukup. Jadi ada degradasi pada koneksi internet," ujarnya saat dihubungi tim Tekno Liputan6.com, Kamis (20/4/2017).

Kendati demikian, ia memastikan bahwa layanan lainnya, yakni SMS dan suara (voice) tetap berjalan aman. "Tim kami saat ini sedang mengatasi gangguan teknis tersebut. Mudah-mudahan dalam beberapa waktu ke depan sudah kembali normal."

(Tin/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.