Sukses

Luna Tak Tertarik Garap Smartphone Khusus Selfie

Tren sejumlah vendor yang mengandalkan selfie sebagai jualan utama nyatanya tak menarik perhatian Luna smartphone

Liputan6.com, Jakarta - Tren sejumlah vendor yang mengandalkan selfie sebagai jualan utama nyatanya tak menarik perhatian Luna smartphone. Perusahaan itu tak berencana untuk menghadirkan smartphone dengan kamera depan berkemampuan tinggi untuk kebutuhan selfie.

"Penggunaan kamera depan dengan resolusi tinggi untuk selfie terlalu dibuat-buat. Kamera depan smartphone biasa sebenarnya sudah cukup memenuhi kebutuhan pengguna," tutur Head of MarComm ATL Luna Indonesia Suryadi Willim di sela-sela peluncuran Luna G di Jakarta, Kamis (20/4/2017).

Untuk itu, perusahaan akan lebih fokus menggarap smartphone yang memiliki performa tinggi, alias anti-lag. Terlebih, pengguna dengan kebutuhan smartphone berperforma mumpuni dirasa cukup banyak.

"Pengguna di wilayah urban dengan mobilitas tinggi tentu membutuhkan perangkat dengan daya tahan baterai baik dan tak lemot, ketimbang selfie," tuturnya melanjutkan. Pengguna semacam itu yang kini menjadi fokus Luna.

Sementara untuk tahun ini, Luna berencana untuk menghadirkan dua seri smartphone lagi. Namun belum dapat dipastikan segmen dari kedua smartphone tersebut.

Untuk informasi, seri kedua dari Luna smartphone baru saja diluncurkan hari ini. Dibanderol dengan harga Rp 2 jutaan, Luna G diklaim mampu memberikan performa yang apik.

Didukung RAM 4GB dan chipset Helio P10, William menyebut smartphone ini diklaim mampu menjalankan beragam aplikasi termasuk bermain gim dengan mulus. Kemampuan itu juga didukung dengan baterai berkapasitas 4.000mAh.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.