Sukses

Top 3: Gangguan Telkomsel hingga Netizen Tagih DP 0 Persen

Liputan6.com, Jakarta - Keluhan pengguna Telkomsel mengenai koneksi internet yang lelet, menjadi artikel terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com edisi Kamis (20/4/2017). 

Selain itu, dua artikel lainnya yang paling banyak dibaca adalah artikel mengenai Xiaomi Mi 6 dan netizen yang menagih DP 0 persen program pasangan cagub-cawagub DKI Jakarta Anies-Sandi.

Untuk selengkapnya, simak Top 3 Tekno Liputan6.com berikut ini. 

1. Pengguna Telkomsel Keluhkan Koneksi Internet Lemot

Sejumlah pengguna operator seluler Telkomsel mengeluhkan lambatnya koneksi internet Telkomsel pada hari ini, Kamis (20/4/2017). Keluhan pengguna tentang lambatnya koneksi internet Telkomsel telah diungkapkan melalui jejaring sosial Twitter kira-kira sejak 3 jam lalu.

Jumlah cuitan dengan nada keluhan pun kian bertambah hingga saat ini. Rata-rata, mereka mempertanyakan mengapa sinyal internet Telkomsel begitu lambat.

Seperti yang diungkapkan oleh pengguna Twitter dengan akun @rezadaulay yang mengungkapkan keterkejutannya lantaran operator lain yang tarifnya lebih murah justru punya jaringan internet yang lebih kuat dibandingkan Telkomsel.

Selanjutnya baca di sini

2. Lebih Dekat dengan Xiaomi Mi 6

Xiaomi baru saja meluncurkan ponsel flagship-nya, Xiaomi Mi 6 di Beijing, Tiongkok. Penerus Mi 5 ini punya berbagai pembaruan yang membuatnya makin premium. Misalnya,sokongan chipset Snapdragon 835 dan RAM 6GB untuk mendukung performa.

Selanjutnya, dual kamera utama masing-masing memiliki resolusi 12MP yang punya dua fungsi berbeda: wide angle dan telephoto.

Xiaomi juga menghilangkan jack headphone 3,5mm pada Mi 6. Kemudian, port untuk mengisi daya menggunakan USB Type C yang juga dipakai untuk keperluan transfer data.

Dalam peluncurannya yang disaksikan secara livestreaming oleh Tekno Liputan6.com, Rabu 19 April 2017, CEO Xiaomi Lei Jun mengatakan, Mi 6 hadir dalam four-side 3D glass premium yang selaras di tiap sisinya. Dengan desain tersebut, Lei menyebut, Mi 6 sangat clean dan simple, tetapi juga nyaman saat digenggam.

Selanjutnya baca di sini

3. 78 Persen Netizen Penagih DP 0 Persen Berasal dari Luar Jakarta

Hasil penghitungan cepat (quick count) Pilkada DKI 2017 putaran kedua dari sejumlah lembaga survei menyatakan pasangan Anies-Sandi mengungguli pasangan Ahok-Djarot.

Hal ini menuai beragam respons dari netizen di media sosial, terutama Twitter. Salah satunya adalah netizen menagih janji 'DP 0 persen' yang merupakan program dari pasangan Anies-Sandi.

Bila sebelumnya kami menganalisis peta pembicaraan di Twitter yang memuat tagar #PilkadaDKI dan kata 'Quick Count', kali ini kami akan menguliti peta pembicaraan 'DP 0 persen'. Selengkapnya, simak analisis kami berikut ini.

Ringkasan

Rentang waktu analisis mulai 11.14 WIB 19 April sampai 11.14 WIB 20 April dengan kata kunci 'DP 0' karena netizen ada yang menulis 'DP 0 Persen' dan ada juga yang menulis 'DP 0%'.

Selanjutnya baca di sini

(Why)

Artikel Selanjutnya
Top 3: Daftar Ponsel Paling Mungil di Dunia Jadi Sorotan
Artikel Selanjutnya
Top 3: Daftar Smartphone Android Paling Aman Jadi Sorotan