Sukses

Google Hapus Aplikasi yang Digratiskan dari Play Store

Tak sampai satu bulan, Google tiba-tiba menghapus kategori Free App of the Week yang ada di Play Store tanpa penjelasan apapun.

Liputan6.com, Jakarta - Bulan lalu, Google menambahkan kategori Free App of the Week, atau aplikasi yang digratiskan di Google Play Store.

Lewat kategori baru ini, pengguna dapat dengan mudah mengetahui aplikasi-aplikasi berbayar apa saja yang digratiskan tiap minggunya.

Ini merupakan sebuah fitur menarik, apalagi bagi kamu yang doyan mengunduh aplikasi gratisan di Android. Anehnya, Google tiba-tiba menghilangkan kategori tersebut.

Seperti yang dikutip dari Android Authority, Jumat (21/4/2017), Google menghilangkan kategori Free App of the Week dari Google Play Store tanpa memberikan penjelasan.

Untuk informasi, aplikasi yang didiskon atau gratis sementara tetap masih tersedia di Google Play Store. Hanya saja, kini akan sedikit sulit untuk menemukan aplikasi tersebut.

Meski Google belum mengungkapkan alasan mereka menghilangkan kategori tersebut, sejumlah kalangan berpendapat bahwa hilangnya kategori aplikasi yang digratiskan itu hanya bersifat sementara.

Beberapa pengguna lainnya merasa bahwa Google sedang menguji dan mungkin merasa kategori itu tak ada gunanya lagi.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini