Sukses

Gamer Raup Puluhan Juta dari Adegan Seks The Sims 4

Seorang gamer sengaja menciptakan mod khusus adegan seks untuk The Sims 4. Keuntungan yang ia raup pun sangat besar!

Liputan6.com, California - Gim PC tak bisa lepas dari metode rekayasa gamer yang disebut mod. Para modder--sapaan gamer yang melakukan mod gameplay--bahkan bisa mendulang untung puluhan juta rupiah per bulannya, seperti gamer The Sims 4 yang satu ini.

Modder dengan nama julukan “Turbodriver” itu menciptakan mod yang merekayasa adegan seks karakter di gim simulasi tersebut. Padahal, adegan vulgar di permainan nyatanya harus disensor pengembang, mengingat The Sims 4 adalah gim yang juga dimainkan oleh kalangan remaja.

Seperti dilansir Kotaku, Sabtu (22/4/2017), mod menghadirkan sejumlah adegan seks yang tidak disensor. Turbodriver bahkan merekayasa sejumlah adegan dengan beberapa gaya. Karena cukup kontroversial, sosoknya sontak jadi terkenal di dunia gim.

Karena mod-nya laris manis dan dibeli banyak gamer The Sims 4, Turbodriver mampu meraup pendapatan sebesar US$ 4.000 atau Rp 53,5 juta per bulannya. Mod buatan Turbodriver dijual via situs Patreon.


Di situs inilah, Turbodriver mendapatkan ‘langganan’ gamer yang sering membeli mod adegan seks buatannya. Ada lebih dari 1.000 gamer yang rela merogoh kocek demi melihat adegan panas yang direkayasa Turbodriver.

Awalnya, mod yang dibuat Turbodriver cuma iseng. Sejak 2009, saat The Sims 3 dirilis, gim ini sudah menciptakan mod adegan seks. Keisengan berlanjut saat The Sims 4 dirilis ke pasaran.

Walau tidak resmi dan merugikan pengembang, mod Turbodriver nyatanya tetap laris.

“Saya tahu banyak gamer yang tertarik dengan ‘konten’ tertentu, seperti adegan ini. Kenapa tidak saya buat bisnis jualan mod?,” ceplosnya.

Seperti diketahui, The Sims 4 menawarkan simulasi kehidupan manusia sehari-hari, mulai dari membangun rumah, makan, tidur, mandi, dan masih banyak lagi. Pemain juga akan bertindak sebagai ‘Tuhan’ di The Sims 4. Di permainan, kehidupan karakter dikontrol pemain sepenuhnya.

(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.