Sukses

Jaringan Sempat Terganggu, Ini Penjelasan Telkom

Gangguan Jaringan layanan Telkom Group telah teratasi. Ini penjelasan dari operator telekomunikasi tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Telkom memastikan layanan internet broadband-nya, termasuk jaringan internet seluler Telkomsel, telah kembali normal sejak Kamis (20/4/2017) pada pukul 19.30 kemarin.

Sebelumnya, pelanggan Telkomsel hingga IndiHome Telkom sutit mengakses internet pada siang kemarin. Tak sedikit pengguna yang mengeluhkan hal tersebut di jejaring sosial Twitter.

Dalam keterangan resmi kepada tim Tekno Liputan6.com, Jumat (21/4/2017), Telkom menjelaskan gangguan link Jakarta-Batam terjadi karena kabel fiber optic antara Rengat dan Soret di Riau putus. 

Selain itu, perangkat di Batam juga tersambar petir sehingga membuat link di Surabaya-Kalimantan-Batam terganggu. Karena gangguan tersebut, koneksi internet menjadi lambar.

"Kami telah selesai melakukan perbaikan dan kualitas layanan internet Telkom, yakni IndiHome, Telkomsel, dan layanan lainnya telah kembali normal pada pukul 19.30 WIB," ujar Vice President Corporate Communication Telkom, Arif Prabowo.

"Atas nama seluruh manajemen, kami memohon maaf dan mengucapkan terima kasih atas kesetiaan pelanggan menggunakan layanan Telkom Group. Kami terus berupaya meningkatkan dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan dan masyarakat Indonesia," ujar Arif.

(Cas/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini