Sukses

Xiaomi Mi 6 Bakal Hadir dalam Warna Baru?

Xiaomi dikabarkan akan menghadirkan Mi 6 dalam lebih banyak varian warna, selain itu Xiaomi diduga akan merilis Mi 6 Plus.

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi telah mengumumkan smartphone flagship teranyarnya, Mi 6. Smartphone ini bakal mulai dijual di Tiongkok 28 April 2017.

Sebelumnya, dalam peluncuran 19 April 2017, perusahaan Tiongkok itu memperkenalkan Mi 6 dalam beberapa warna: blue, black, white, serta silver dan ceramic yang merupakan edisi spesial.

Kendati begitu, berdasarkan laporan Gizmochina yang Tekno Liputan6.com kutip, Jumat (21/4/2017), disebut-sebut bahwa Mi 6 secara keseluruhan hadir dalam 11 varian warna.

Hal ini diketahui dari laman badan regulasi TENAA yang menyebut smartphone Mi 6 hadir dalam warna lain, seperti gold, gray, dark gold, pink, champagne gold, frosted black, dan cerry pink.

Sayangnya, kemungkinan warna-warni Mi 6 tersebut hanya tersedia di Tiongkok. Selain itu, dugaan lainnya adalah perangkat itu hanya akan diproduksi dalam jumlah terbatas.

Tampilan Xiaomi Mi 6 edisi Silver (Sumber: Gizmochina)

Seperti halnya strategi yang dipakai Samsung saat meluncurkan varian warna baru sebuah smartphone, Xiaomi sepertinya akan merilis Mi 6 dalam berbagai warna secara tidak bersamaan.

Menanti Xiaomi Mi 6 Plus

Terkait dengan hal ini, pihak Xiaomi belum memberikan konfirmasinya. Sebelumnya, perusahaan yang bermarkas di Beijing ini diisukan merilis Mi 6 dan Mi 6 Plus pada 19 April 2017, namun yang diluncurkan hanya Mi 6.

Saat ini, TENAA dikabarkan telah memberikan sertifikat 3C untuk smartphone dengan model number MDE40 yang diduga sebagai Mi 6 Plus. Tak diketahui spesifikasi perangkat itu maupun tanggal perilisannya.

Tampilan Xiaomi Mi 6 (Sumber: Gizmochina)

Analis Tiongkok Pan Jiutang mengklaim, Mi 6 Plus kemungkinan diluncurkan sekitar dua bulan mendatang. Diperkirakan, Mi 6 Plus memiliki layar lebih besar, yakni 5,7 inci dengan resolusi full HD (1920 x 1080 piksel).

Performanya dipercayakan pada SoC Snapdragon 835 dan RAM 6GB. Ruang internalnya terdiri dari dua varian yakni 64GB dan 128GB.

Untuk mendukung aktivitas fotografi, Mi 6 Plus dibekali kamera ganda 12MP dan kamera selfie 8MP. Sementara, kapasitas baterainya diduga sebesar 4500mAh.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.