Sukses

Hari Bumi, Rubah Lucu Ini Beri Tips Lewat Google Doodle

Google memperingati Hari Bumi 2017 dengan memberikan sejumlah tips melindungi Bumi yang dipraktikkan oleh tokoh rubah.

Liputan6.com, Jakarta - Seperti tahun-tahun sebelumnya, raksasa internet Google ikut memperingati Hari Bumi pada 22 April 2017 dengan memajang Google Doodle dengan rangkaian gambar tips untuk menjaga Bumi.

Seperti Tekno Liputan6.com kutip dari laman Google Doodle, Sabtu (22/4/2017), Bumi yang diperkirakan telah berusia 4.543 miliar tahun dipercaya menjadi satu-satunya objek yang memiliki kehidupan sekaligus planet terpadat dalam tata surya.

Untuk itu, Google pun menyebutkan perlunya tiap generasi untuk memelihara kehidupan bumi sebagaimana yang telah dilakukan oleh generasi sebelumnya.

Nah, dalam memperingati Hari Bumi 2017, Google menghadirkan rangkaian gambar bercerita tentang seekor rubah, kucing bernama Momo, dan katak yang memelihara Bumi. Google menyebut ketiganya sebagai "eco-rangers".

Cerita dimulai dari rubah yang sedang tidur tiba-tiba terbangun karena mimpi buruk pemanasan global yang merusak Bumi. Ia lalu berlari sambil membawa sekop. Rupanya sang rubah menanam pohon untuk masa depan Bumi bersama dengan kucing.Tips memelihara dan merawat bumi dalam Google Doodle (Sumber: Google Doodle)

Selanjutnya, rubah dan kucing tampak berada di sebuah toko bahan makanan. Alih-alih membeli bahan makanan hewani, rubah dan kucing justru memilih sayur-sayuran. Hal ini tentu memiliki pesan kepada manusia di dunia untuk melindungi binatang.

Ketiga hewan lucu ini kemudian juga melakukan berbagai upaya untuk menjaga kehidupan bumi. Salah satunya dilakukan dengan memilih menggunakan sepeda dibandingkan transportasi umum yang berpotensi menyebabkan polusi udara.Tips memelihara dan merawat bumi dalam Google Doodle (Sumber: Google Doodle)

Tak lupa, eco-rangers juga berpesan agar penduduk Bumi memanfaatkan sumber energi terbarukan dengan kincir angin serta tenaga matahari.

Ketiganya juga melakukan upaya penghematan energi. Hal ini ditunjukkan dengan mematikan lampu saat tidak dipakai, mencabut sambungan listrik, serta mematikan berbagai perangkat elektronik.

Tips memelihara dan merawat bumi dalam Google Doodle (Sumber: Google Doodle)

Bagaimana, sudah siap untuk menjaga kelestarian Bumi bersama eco-rangers?

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini