Sukses

Masih Jomlo? Aplikasi Kecerdasan Buatan Ini Bisa Jadi Solusi

Liputan6.com, Jakarta - Seiring waktu berjalan, teknologi kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) makin canggih saja. Terbukti, sebuah aplikasi smartphone dan kecerdasan buatan di Jepang yang bernama SELF, meningkatkan kemampuan percakapan karakter robot wanitanya yang bernama Ai Furuse.

Dengan peningkatan kemampuan ini, pengguna dapat berkomunikasi dua arah dengan Ai layaknya berbicara dengan orang sungguhan. Demikian dikutip dari laman Rocketnews 24, Minggu (23/4/2017).

Menariknya, Ai akan memiliki ekspresi dan emosi beragam ketika menghadapi situasi berbeda-beda dan memiliki lebih dari 30 ribu percakapan yang tersimpan di dalam memorinya.

Tak hanya itu, Ai mampu mengingat percakapan dan emosi di masa lalu. Dengan begini, ia akan mengumupulkan infomasi yang dapat disesuaikan dengan minat pengguna dan akan beraksi ketika ulang tahun atau acara-acara penting lainnya.

Tampilan halaman aplikasi SELF. (Doc: Rocket News 24)

Aplikasi ini akan secara otomatis merekam seluruh interaksi dengan Ai selama tiga hari secara gratis. Bila ingin berinteraksi lebih baik, pengguna harus membayar layanan tersebut sekaligus berlangganan untuk penyimpanan di cloud.

Aplikasi yang menarik bukan? Sayangnya, aplikasi SELF ini masih terbatas untuk pengguna iOS dengan region App Store Jepang.

(Ysl/Why)

Artikel Selanjutnya
Cara Mudah Kantongi Duit Tambahan dari Bisnis Sampingan
Artikel Selanjutnya
Teknologi 5G Siap Mengudara, Bagaimana Nasib 4G?