Sukses

5 Tips Ini Wajib Pemilik PS4 Ketahui

Liputan6.com, Jakarta - Tahukah kamu, konsol PS4 yang kamu miliki menyembunyikan fitur menarik yang bisa mengoptimalkan dan memberikan pengalaman bermain gim lebih baik lagi. 

Penasaran fitur apa yang Sony sembunyikan? Tanpa panjang lebar, berikut ini 5 fungsi dan fitur tersembunyi di PS4.

1. Masukkan Gim atau App ke Folder

User Interface (UI) atau tampilan antarmuka pengguna konsol PS4 sangat intuitif. Namun bila memiliki banyak gim dan aplikasi, kamu bisa membuang waktu saat mencari aplikasi atau gim.

Masukkan Gim atau App ke Folder. (Doc: Blog PlayStation)

Namun tak perlu khawatir, kamu dapat mengatur koleksi gim dan aplikasi yang banyak jumlahnya ke dalam satu folder. Caranya, pilih aplikasi atau gim yang ingin dipindah, tekan tombol Options, dan pilih Add to Folder dari panel samping untuk memasukkannya ke dalam folder yang sudah kamu buat atau baru buat.

1 dari 3 halaman

Tambah Kapasitas Penyimpanan hingga Live Streaming

2. Tambah Kapasitas Penyimpanan

Pemilik PS4 Bisa Tambahkan Kapasitas Penyimpanan Pakai HDD Eksternal. (Doc: Tom's Guide)

Media penyimpanan PS4 kamu sudah penuh? Tenang saja! Ketimbang menghapus gim yang sudah diunduh atau dipasang, kenapa kamu tidak coba memindahkan gim-gim itu ke HDD eksternal.

Lewat pembaruan terkini, hal tersebut dapat kamu lakukan. Tak perlu membongkar konsol dan mengganti HDD yang terpasang di PS4, kini kamu sudah bisa menggunakan HDD eksternal untuk meningkatkan kapasitas penyimpanan data di PS4 kamu.

3. Live Streaming ke Twitch atau YouTube

Streaming Gaya Bermain di YouTube atau Twitch. (Doc: Blog PlayStation)

Lihat tombol Share yang ada di kontroler DualShock 4 kamu? Jika ditekan, kamu dapat menyiarkan langsung gameplay kamu ke Twitch atau YouTube.

Untuk mengaktifkan fitur ini, pilih Broadcast Gameplay, dan pilih layanan mana yang biasa kamu gunakan. Siapa tahu, gaya bermain kamu bisa mengantarkan kamu menjadi artis YouTube berikutnya.

2 dari 3 halaman

Kustomisasi Latar Belakang hingga Unggah ke Facebook

4. Kustomisasi Tampilan Latar Belakang

Mengapa harus menyia-nyiakan screenshot keren saat kamu bermain gim di PS4? Saat ini kamu bisa menggunakannya sebagai latar belakang tampilan menu di PS4 kamu.

Yang harus kamu lakukan adalah buka galeri dan pilih salah satu screenshot yang kamu ingin jadikan latar belakang. Setelah itu, kamu bisa menyesuaikan bayangan di teks agar lebih mudah dibaca.

5. Unggah Screenshots atau Video ke Jejaring Sosial

Share Screenshots atau Video ke Facebook. (Doc: Blog PlayStation)

Selain menyiarkan langsung gaya bermain kamu ke Twitch atau YouTube, kamu bisa menggunakan tombol Share yang terletak di kiri touchpad untuk mengunggah screenshots dan video ke media sosial.

Bila tidak dikustomisasi di menu Options, tombol ini akan memunculkan menu yang memungkinkan kamu harus memilih foto atau video mana yang ingin diunggah ke Facebook, atau menyimpannya ke USB drive.

(Ysl/Why)

Artikel Selanjutnya
8 Aplikasi Ini Dijamin Bikin Android Kamu Makin Canggih
Artikel Selanjutnya
7 Trik Rahasia Optimalkan Kinerja iPhone Kamu