Sukses

Harga Project Scorpio Terungkap, Berapa?

sebuah toko online di Spanyol secara mengejutkan membocorkan berapa harga Microsoft Project Scorpio.

Liputan6.com, Jakarta - Sejak Microsoft mengumumkan spesifikasi konsol terbarunya, Project Scorpio, ada satu pertanyaan yang masih tersisa di benak gamer yaitu berapa harga konsol tersebut.

Terlepas dari itu, kemungkinan besar Microsoft akan menguar lebih banyak informasi Project Scorpio di ajang Electronic Entertainment Expo (E3) pada Juni 2017. Namun, sebuah toko online di Spanyol secara mengejutkan membocorkan berapa harga konsol baru buatan perusahaan berbasis di Redmond tersebut lebih awal dari semestinya.

Seperti dikutip dari laman Gamerant, Minggu (23/4/2017), pengguna Twitter dengan akun DesiXBL mendapati situs belanja online, XtraLife membanderol Project Scorpio dengan harga US$399 atau sekitar Rp 5,3 jutaan.

Meski belum diketahui apakah informasi di situs belanja online itu akurat atau tidak, banderol harga ini cukup mengejutkan bagi analis gim di seluruh dunia.

Mengapa? Sebelumnya, analis memprediksi Project Scorpio setidaknya bakal dijual seharga US$500 atau setara Rp 6,6 jutaan.

Harga ini cukup wajar, mengingat konsol ini menghadirkan performa lebih tangguh dan memiliki fitur streaming gameplay beresolusi 4K. Namun, bilamana Microsoft meluncurkan konsol tersebut seharga Rp 5,3 juta, tentunya ini akan menarik dan Microsoft berkesempatan untuk bersaing dengan konsol milik perusahaan lainnya.

Selain harga, kesuksesan Project Scorpio juga tergantung pada apakah Microsoft mampu menghadirkan jajaran judul gim yang memaksimalkan kemampuan hardware konsol tersebut. Rencananya, Microsoft akan mulai menjual konsol Project Scorpio pada akhir tahun ini.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini